Pajak Penghasilan Yang Dikenakan Terhadap Subjek Pajak Kegiatan Perusahaan Tambang Minyak Asing Di Indonesia

Achmad Rifqi Nizam (2020) Pajak Penghasilan Yang Dikenakan Terhadap Subjek Pajak Kegiatan Perusahaan Tambang Minyak Asing Di Indonesia. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (250kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (118kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (86kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (179kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II PAJAK PENGHASILAN BAGI PERUSAHAAN TAMBANG MINYAKASING DI INDONESIA.pdf
Restricted to Registered users only until 25 June 2023.

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III PENEGAKAN HUKUM ATAS UTANG PAJAK PENGHASILANPERUSAHAAN TAMBANG MINYAK ASING DI INDONESIA..pdf
Restricted to Registered users only until 25 June 2023.

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 25 June 2023.

Download (35kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR BACAAN)
8. DAFTAR BACAAN.pdf

Download (103kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pajak merupakan kontribusi wajib yang dibebankan bagi warga negara dan bersifat memaksa, dengan tidak mendapat imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara dan untuk kemakmuran rakyat. Pajak sebagai kewajiban kenegaraan memberikan kontribusi untuk penerimaan negara berdasarkan UUD 1945 pasal 23A. Pajak di Negara Republik Indonesia dikelompokkan berdasarkan cara pemungutannya. Salah satunya adalah penghasilan, tidak hanya pribadi yang dikenakan namun juga badan. Peraturan mengenai pajak penghasilan diatur dalam UU nomer 36 tahun 2008 tentang pajak penghasilan. Dalam tulisan ini yang akan dikaji mengenai pengenaan pajak penghasilan bagi perusahaan tambang minyak asing di Indonesia. Kedua mengenai penegakan hukum atas utang pajak bagi perusahaan tambang minyak asing di Indonesia. Dalam tesis yang Pajak Penghasilan Yang Dikenakan Terhadap Subjek Pajak Kegiatan Perusahaan Tambang Minyak Asing Di Indonesia ini menggunakan tipe penelitian yuridis normatif dan pendekatan menggunakan pendekatan peraturan perundang – undangan dan pendekatan konseptual untuk dapat memberikan solusi terhadap isu hukum yang ada. Pada pembahasan pertama yang akan dibahas adalah aturan yang dapat dikenakan kepada perusahaan tambang minyak asing terkait pajak penghasilan, pasal berapa yang dapat dikenakan untuk perusahaan tersebut. Sistem pemungutan pajak di Indonesia seperti apa yang berlaku dan digunakan. Pada pembahasan kedua yang akan dikaji mengenai penegakan utang pajak bagi wajib pajak, penagihan yang dapat dilakukan oleh fiskus kepada wajib pajak. pengangsuran utang pajak yang dapat dilakukan oleh wajib pajak dalam memenuhi pembayaran pajak. Saran adalah agar diterbitkan peraturan terbaru terkait pajak penghasilan bagi perusahaan tambang minyak. karena pendapatan pajak penghasilan dari sektor migas sangat tinggi. Kesimpulan dari tesis ini adalah pajak penghasilan yang dapat dikenakan kepada perusahaan tambang minyak asing yang ada di Indonesia adalah Pasal 23 dan 26 UU PPH. Berkaitan dengan utang pajak yang belum di bayarkan oleh wajib pajak, diberlakukan penagihan pajak oleh fiskus. Wajib pajak juga berhak untuk mengajukan ansuran dalam membayar utang pajak.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 THB.05-20 Niz p
Uncontrolled Keywords: Pajak, Pajak Penghasilan, Perusahaan, Tambang Minyak, Migas
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ4629-4830 Income tax
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Hukum Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
Achmad Rifqi NizamNIM031814153003
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSarwiriniNIDN0029096007
Thesis advisorRR. Herini Siti AisyahNIDN0025126902
Depositing User: Unnamed user with email nafisa@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 25 Jun 2020 04:24
Last Modified: 25 Jun 2020 04:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/95946
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item