Azmul Fuady Idham (2019) Peran Stigma Diri Dan Literasi Kesehatan Mental Terhadap Intensi Mencari Bantuan Pada Mahasiswa Yang Mengalami Depresi Berat. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (236kB) |
|
Text
2. ABSTRAK .pdf Download (22kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI .pdf Download (65kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (83kB) |
|
Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (247kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (83kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (121kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN .pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (27kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (113kB) |
|
Text
10 LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 2 July 2023. Download (289kB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan bantuan kesehatan mental pada tingkat universitas belum maksimal, sehingga tingkat pengetahuan tentang kesehatan mental dan stigma diri masih berada pada level sedang pada mahasiswa.. Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mengenai peran literasi kesehatan mental dan stigma diri terhadap intensi mencari bantuan pada mahasiswa yang mengalami depresi berat di Universitas Airlangga. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu skala Mental Health Literacy (Jung, von Sternberg, & Davis, 2016), Self-Stigma of Seeking Help (Vogel, Wade, dan Haake, 2006), Help-Seeking Questionnaire (Wilson, Deane, Ciarrochi & Rickwood, 2005) dan Back Depression Invenrtory-II dalam bahasa Indonesia (Ginting, dkk., 2013). Partisipan berjumlah 47 mahasiswa yang mengalami depresi berat dari total 387 yang mengisi skala. Hasil penelitian ini menunjukkan peran literasi kesehatan mental dan stigma diri secara bersamaan signifikan terhadap intensi mencari bantuan pada mahasiswa yang mengalami depresi berat. Hasil dari uji hipotesis dengan menggunakan regresi linear berganda menunjukan nilai signifikansi sebesar 0,005 (sig < 0,05) dan memberi sumbangan (R-square) sebanyak 21,7%.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK Tpsi 14/20 Idh p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | college students, depression, mental health, mental health literacy, selfstigma, help seeking intention | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB3401-3495 School hygiene. School health services | ||||||
Divisions: | 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 02 Jul 2020 03:20 | ||||||
Last Modified: | 02 Jul 2020 03:20 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96128 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |