Analisa Service Quality Pada Instalas Radiologi Di RSUD Dr. Darsono Pacitan

Fitra Bagus Kuncoro (2019) Analisa Service Quality Pada Instalas Radiologi Di RSUD Dr. Darsono Pacitan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (369kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (354kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (357kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (142kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 3 July 2023.

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 3 July 2023.

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL PENELITIAN)
7. BAB 4 HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 3 July 2023.

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text (PEMBAHASAN)
8. BAB 5 PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 3 July 2023.

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (PENUTUP)
9. BAB 6 PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 3 July 2023.

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 3 July 2023.

Download (785kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Service quality merupakan kemampuan usaha untuk menghasilkan sebuah produk barang atau jasa yang semakin baik dalam memenuhi kebutuhan dan harapan dari konsumen ataupun pelanggan. Keadaan ini dapat menciptakan hasil suatu kepuasan nyata dalam diri pelanggan atau konsumen. Prinsip dari jasa pelayanan mempunyai sifat intangibility yaitu sesuatu hal yang tidak dapat secara langsung dilihat, dirasa, dicium atau didengar sebelum dibeli atau dirasakan. Kualitas pelayanan sendiri dimulai dari kebutuhan pelanggan dan berakhir pada persepsi pelanggan. Manfaat dari service quality sendiri yaitu untuk mengetahui pelayanan yang diberikan kepada konsumen apakah sesuai yang telah diharapkan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Service Quality di Instalasi Radiologi RSUD dr. Darsono Pacitan. Adapun model berfikir yang digunakan pada peneliti dalam penelitian ini adalah service quality kesehatan dengan menggunakan lima dimensi yaitu : tangible (penampilan), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (keyakinan), dan emphaty(perhatian). Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuesioner, yaitu berupa daftar pertanyaan mengenai gambaran umum tentang perhatian responden dan pendapat responden mengenai objek penelitian, dan untuk responden berjumlah 100 orang pasien yang melakukan pemeriksaan radiologi. Data yang ada diolah dengan menggunakan metode SPSS 23 for windows. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa dari lima dimensi service quality (kualitas pelayanan) terdapat dua variabel yang tidak mempengaruhi kepuasan pasien, yaitu ada tiga variabel yang mempengaruhi kepuasan pasien antara lain tangible (penampilan), responsiveness (daya tanggap), dan emphaty (perhatian). Variabel yang tidak mempengaruhi terhadap kepuasan pasien yaitu reliability (kehandalan) dan assurance (keyakinan).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKA KK FV/RD 07 20 Kun a
Uncontrolled Keywords: service quality (kualitaspelayanan), Kepuasan Pasien, Radiologi
Subjects: R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology > Including massage, exercise, occupational therapy, hydrotherapy, phototherapy, radiotherapy, thermotherapy, electrotherapy
R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology > RM950 Rehabilitation technology
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D4 Alih Jenjang Radiologi
Creators:
CreatorsNIM
Fitra Bagus KuncoroNIM151610383035
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRizka Miladiah ErviantyNIDN0027018110
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 03 Jul 2020 02:49
Last Modified: 03 Jul 2020 02:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96154
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item