Kesesuaian Program Pengembangan Pariwisata Dengan Kebutuhan Masyarakat (Studi Tentang Kampung Majapahit Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto)

Andi Karyadi Febriyanto (2020) Kesesuaian Program Pengembangan Pariwisata Dengan Kebutuhan Masyarakat (Studi Tentang Kampung Majapahit Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
COVER.pdf

Download (268kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Registered users only until 28 July 2023.

Download (753kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III PENYAJIAN, ANALISIS, DAN INTERPRETASI DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 28 July 2023.

Download (891kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 28 July 2023.

Download (588kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (652kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 28 July 2023.

Download (965kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan pariwisata yang dilihat dari perspwktif community development. Community Development merupakan perspektif yang membahas tentang uasaha pengembangan kapasitas masyarakat yang terintegrasi dengan otoritas pemerintah dalam rangka memperbaiki kehidupan masyarakat di suatu daerah agar menjadi lebih baik dengan memperbesar akses masyarakat untuk mencapai kondisi sosial, ekonomi, dan budaya yang lebih baik dan masyarakat juga diharapkan menjadi lebih mandiri dengan kualitas kehidupan dan kesejahteraan yang lebih baik. Dalam penelitian ini community development menjadi perspektif untuk melihat pelaksanaan pengembangan di Kampung Majapahit Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Pelaksanaan pengembangan pariwisata di Kampung Majapahit Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto merupakan pengembangan yang memanfaatkan satuan garis geografis cagar budaya. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe deskkriptif.penentuan informan dengan cara purposive dan pengumpulan data melalui observasi, wawancara serta studi dokumen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan pariwisata yang ada di Kampung Majapahit, Kecamatan trowulan Kabupaten Mojokertoyang dilihat melalui perspektif community development masih belum optimal dalam pelaksanaannya, namun ada beberapa prinsip yang belum terpenuhi dalam pelaksanaan pembangunan rumah Majapahit, adanya masyarakat yang kebingungan dalam hal pemanfaatan rumah Majapahit hingg akhirnya dibiarkan, prasana dan fasilitas yang belum lengkap, hal ini dapat pengunjung enggan untuk berkunjung lagi, dan juga masyarakat belum punya inisiatif untuk membuka usaha atau memanfaatkan rumah Majapahit sesuai dengan potensi daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FIS AN 01-20 Feb k
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Pariwisata, Kampung Majapahit, Rumah Majapahit, Pengembangan Masyarakat
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > HN1-995 Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Andi Karyadi FebriyantoNIM071511133088
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJusuf IriantoNIDN0006056506
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 28 Jul 2020 02:00
Last Modified: 28 Jul 2020 02:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96513
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item