Strategi Internasionalisasi PT. Indofood CBP Sukses Makmur sebagai Emerging Multinational Corporation di Nigeria

Putu Wahyu Mila Sari (2020) Strategi Internasionalisasi PT. Indofood CBP Sukses Makmur sebagai Emerging Multinational Corporation di Nigeria. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (687kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (624kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (429kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (559kB)
[img] Text (BAB II INDOFOOD SUKSES MAKMUR...)
5. BAB II PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR ....pdf
Restricted to Registered users only until 9 August 2023.

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III PERKEMBANGAN PT. INDOFOOD...)
6. BAB III PERKEMBANGAN PT. INDOFOOD ....pdf
Restricted to Registered users only until 9 August 2023.

Download (551kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV STRATEGI INDOFOOD DI...)
7. BAB IV STRATEGI INDOFOOD DI NIGERIA.pdf
Restricted to Registered users only until 9 August 2023.

Download (556kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
8. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 9 August 2023.

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (523kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 9 August 2023.

Download (513kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa PT.Indofood CBP Sukses Makmur sebagai perusahaan EMNC Indonesia yang melalui produknya Indomie mampu menguasai pasar industri mie instan di Nigeria. Indomie di Nigeria sangatlah digemari oleh masyarakat lokal hingga berkesan bahwa Indomie berasal dari Nigeria dan bukanlah bentuk dari produk impor. Internasionalisasi yang dilakukan oleh PT. Indofood CBP ke Nigeria sangat berhasil melalui kerjasama joint ventura yang dilakukan oleh PT. Indofood CBP dan Tolaram Group Singapura membentuk Dufil Prima Foods, sebagai perusahaan yang bertanggung jawab atas produksi dan pemasaran Indomie di Nigeria. Teori model OLI dan strategi Adaptasi dari strategi AAA Pankaj Ghemawat digunakan penulis untuk menganalisa proses internasionalisasi Indomie di Nigeria. Metode penelitian kualitatif yang digunakan oleh penulis adalah melalui studi literatur untuk memperoleh data-data penelitian. Berdasarkan hasil analisa dari pengolahan data yang diperoleh, PT. Indofood CBP tidak menggunakan semua strategi model OLI maupun strategi AAA Pankaj Ghemawat. PT. Indofood CBP menggunakan model Location untuk melihat sasaran pasar dan menggunakan strategi Adaptasi dari Pankaj Ghemawat sebagai strategi bisnis Indomie di Nigeria. Melihat strategi adaptasi yang dilakukan oleh Indofood dengan cara menyesuaikan Indomie dari segi rasa, harga, ukuran kemasan, dan juga bersertifikat halal mengenal mayoritas penduduk Nigeria adalah muslim.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 THI 05/20 Sar s
Uncontrolled Keywords: Internationalization, Localization, Adaptation Strategy
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
Putu Wahyu Mila SariNIM071514553001
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorVinsensio M.A. DugisNIDN0013016504
Thesis advisorBaiq L.S. WardhaniNIDN0031036404
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 09 Aug 2020 15:40
Last Modified: 09 Aug 2020 15:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/96788
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item