Pengaruh Csr Internal Dan External Terhadap Organizational Attractiveness Dan Intention To Apply: Corporate Reputation Sebagai Variabel Mediasi Pada Millennial Applicants

Nurun Ni’mah (2020) Pengaruh Csr Internal Dan External Terhadap Organizational Attractiveness Dan Intention To Apply: Corporate Reputation Sebagai Variabel Mediasi Pada Millennial Applicants. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (580kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf

Download (119kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (197kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4.BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (131kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5.BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 26 August 2023.

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
6.BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 August 2023.

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
7.BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 August 2023.

Download (651kB) | Request a copy
[img] Text (SIMPULAN DAN SARAN)
8.BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 August 2023.

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 August 2023.

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Intention to apply penting untuk applicant sebelum melamar pekerjaan. Intention to apply dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya seperti corporate reputation, organizational attractiveness, CSR internal dan external. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh CSR internal dan external terhadap organizational attractiveness dan intention to apply dengan corporate reputation sebagai variable mediasi. Penelitian ini menggunakan Populasi yang digunakan yaitu millennial applicants pada mahasiswa prodi S1 Manajemen Angkatan 2016. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, yang menggunakan sampel 143 mahasiswa. Untuk menganilisis hubungan antar variabel, penelitian ini menggunakan PLS atau partial least square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) CSR-internal berpengaruh terhadap corporate reputation, (2) CSR-external berpengaruh terhadap corporate reputation, (3) corporate reputation berpengaruh terhadap organizational attractiveness, (4) CSR-internal berpengaruh terhadap organizational attractiveness, (5) CSR-external tidak berpengaruh terhadap organizational attractiveness (6) corporate reputation memediasi hubungan antara CSR internal dan organizational attractiveness (7) corporate reputation memediasi hubungan antara CSR-external dan organizational attractiveness, (8) organizational attractiveness berpengaruh terhadap intention to apply. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka diharapkan adanya CSR internal dan external serta corporate reputation dapat digunakan sebagai daya tarik bagi applicant sehingga dapat meningkatkan niat applicant untuk melamar pekerjaan (intention to apply).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.142-20 Nim p
Uncontrolled Keywords: CSR internal, CSR external, Corporate Reputation, Intention to Apply, Organizational Attractiveness
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Nurun Ni’mahNIM041611233307
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDPraptini YuliantiNIDN0019075806
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 26 Aug 2020 05:24
Last Modified: 26 Aug 2020 05:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/97847
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item