Pengaruh Kualitas Informasi dan Promosi Penjualan terhadap Trust, Perceived Value, dan Intention to Recommend (Studi pada Aplikasi TIX ID)

Sari Puji Rahayu (2020) Pengaruh Kualitas Informasi dan Promosi Penjualan terhadap Trust, Perceived Value, dan Intention to Recommend (Studi pada Aplikasi TIX ID). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (307kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (130kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (141kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (433kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
8. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 1 September 2023.

Download (878kB) | Request a copy
[img] Text (PERMOHONAN EMBARGO)
PERMOHONAN EMBARGO .pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengekplorasi pengaruh kualitas informasi dan promosi penjualan terhadap trust, perceived value, dan intention to recommend. Peneliti menitikberatkan pada Aplikasi TIX ID sebagai salah satu startup yang baru menjajaki pasar kurang lebih dua tahun dan memiliki prestasi bagus dikarenakan memiliki ratings dan jumlah pen-download terbanyak di Indonesia. Penelitian ini menggunakan kuesioner lima point skala Likert sebagai metode pengumpulan data. Kuesioner disebar melalui online kepada 200 responden, dengan kriteria sebagai pengguna Aplikasi TIX ID yang minimal berusia 17 tahun, bertempat tingal di area Surabaya, dan mengetahui adanya program diskon yang diadakan Aplikasi TIX ID. Hasil penelitian ini selanjutnya diolah dan dianalisis dengan teknik statistic Structural Equation Modelling (SEM), yang dioperasikan menggunakan program smartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi Aplikasi TIX ID berpengaruh positif terhadap trust. Kualitas informasi juga berpengaruh positif pada perceived value. Kemudian promosi penjualan berpengaruh positif terhadap perceived value. Trust memiliki pengaruh positif terhadap intention to recommend. Selanjutanya perceived value memiliki pengaruh positif terhadap intention to recommend.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 62/20 Rah p
Uncontrolled Keywords: Information Quality, Sales Promotion, Trust, Perceived Value, Intention to Recommend, Startup
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Sari Puji RahayuNIM041724353001
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMasmira KurniawatiNIDN0025037507
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 01 Sep 2020 14:48
Last Modified: 01 Sep 2020 14:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98346
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item