Persepsi Konsumen Terhadap Kredibilitas Beauty Influencer Indonesia Dalam Endorsment Produk Lokal Kecantikan

Neysa Feralda Hattu (2020) Persepsi Konsumen Terhadap Kredibilitas Beauty Influencer Indonesia Dalam Endorsment Produk Lokal Kecantikan. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (831kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf

Download (662kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3.Daftar Isi.pdf

Download (700kB)
[img] Text (Bab I PENDAHULUAN)
4.BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (988kB)
[img] Text (BAB II GAMBARAN UMUM)
5.BAB II GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Registered users only until 2 September 2023.

Download (898kB) | Request a copy
[img] Text (bab III ANALISIS DAN REPRESENTASI DATA)
6.BAB III ANALISIS DAN INTERPRETASI DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 2 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PENUTUP)
7.BAB 4 PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 2 September 2023.

Download (599kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (685kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9.Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 2 September 2023.

Download (970kB) | Request a copy
[img] Text (PERMOHONAN EMBARGO)
Permohonan Embargo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap kredibiltas beauty influencer Indonesia pada proses endorsement. Dalam penelitian ini dipilih tiga beauty influencer dengan pengikut Instagram dan subscriber Youtube terbanyak, Tasya Farasya, Rachel Goddard dan Suhay Salim. Kredibilitas menjadi objek penelitian utama ketiga beauty influencer karena untuk menjadi acuan dalam pencarian informasi produk kecantikan diperlukan seseorang yang memang paham dengan materi yang disampaikan. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui faktor kredibilitas beauty influencer yang paling mempengaruhi dalam proses endorsement. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap kredibiltas beauty influencer Indonesia pada proses endorsement memiliki pengaruh secara langsung yang signifikan dan positif pada proses endorsement. Pertama daya tarik yang diberikan oleh Tasya, Rachel dan Suhay mampu menarik perhatian dengan pembawaan diri serta variasi konten yang dibuatnya. Kedua dari tingkat kejujuran dalam proses endorsement, beauty influencer lebih mementingkan awareness audiens. Ketiga dari keahlian dimana ketiga beauty influencer mampu menciptakan variasi hasil makeup dengan ciri khas masing-masing , serta kemampuan promosi yang persuasif sehingga menarik perhatian untuk memiliki produk yang dipromosikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.K 37-20 Hat p
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas influencer, beauty influencer, endorsement
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Neysa Feralda HattuNIM
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDRatih PuspaNIDN
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 02 Sep 2020 02:39
Last Modified: 02 Sep 2020 02:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98388
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item