Pengaruh Source Credibility Beauty Vlogger dan Parasocial Relationship terhadap Customer Equity Youtube Viewers

Nadiya Fikriyatuz Zakiyah (2020) Pengaruh Source Credibility Beauty Vlogger dan Parasocial Relationship terhadap Customer Equity Youtube Viewers. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (303kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (78kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (229kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 3 September 2023.

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 3 September 2023.

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
7. BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 3 September 2023.

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 3 September 2023.

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 3 September 2023.

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text (PERMOHONAN EMBARGO)
Permohonan Embargo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Semakin berkembangnya media sosial dapat membantu para pemasar dalam memasarkan produknya. Penggunaan media sosial sekarang ini sangat membantu konsumen untuk mempermudah dan mempercepat akses dalam pencarian ulasan dan informasi produk yang diinginkan. Konten suatu produk pada media sosial memberikan pengaruh yang berarti terhadap persepsi merek yang dimiliki konsumen dan pemilihan merek (Gruen, Osmonbekov & Czaplewski, 2006) serta memudahkan perusahaan untuk memperoleh konsumen baru (Trusov, Bucklin & Pauwels, 2009) bahkan memiliki potensi untuk mempengaruhi perilaku pembelian produk produk mewah (Blackshaw, 2006). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh source credibility yaitu yang terdiri dari attractiveness, expertise dan trustworthiness beauty vlogger terhadap parasocial relationship, serta pengaruh parasocial relationship terhadap customer equity yang terdiri dari value equity, brand equity, dan relationship equity viewers YouTube. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 180 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan Partial Least Square (PLS) yang diolah menggunakan software SmartPLS 3.0. Pada penelitian ini ditemukan bahwa pengaruh attractiveness dan trustworthiness terhadap parasocial relationship adalah positif dan signifikan. Selanjutnya, pengaruh expertise terhadap parasocial relationship adalah positif dan tidak signifikan. Begitu juga, pengaruh parasocial relationship terhadap value equity, brand equity dan relationship equity dalah positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 26/20 Zak p
Uncontrolled Keywords: Source Credibility, Parasocial Relationship, Customer Equity
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1176-1281 Social influence. Social pressure
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Nadiya Fikriyatuz ZakiyahNIM041814153006
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorSri HartiniUNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 03 Sep 2020 02:18
Last Modified: 03 Sep 2020 02:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98471
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item