Perilaku Pembelajaran Konsumen (Consumer Learning Behavior) Dalam Mengadopsi E-Commerce Tani Hub (Deskripsi Perilaku Belajar pada Lingkup Pertemanan Para Adopter Tani Hub)

Maulavida Qholbyah Rahmah (2020) Perilaku Pembelajaran Konsumen (Consumer Learning Behavior) Dalam Mengadopsi E-Commerce Tani Hub (Deskripsi Perilaku Belajar pada Lingkup Pertemanan Para Adopter Tani Hub). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN AWAL)
1. HALAMAN AWAL.pdf

Download (300kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (125kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (438kB)
[img] Text (BAB II GAMBARAN UMUM)
5. BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 22 September 2023.

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III ANALISIS DATA DAN INTERPRETASI DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 22 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PENUTUP)
7. BAB IV PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 22 September 2023.

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 22 September 2023.

Download (534kB) | Request a copy
[img] Text (KESEDIAAN PUBLIKASI)
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only until 2023.

Download (207kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Produksi bahan pangan segar tidak pernah sepi konsumen. Bagaimana tidak, kebutuhan pangan menduduki posisi paling utama dan krusial bagi kelangsungan hidup konsumen. Seiring perkembangan e-commerce di Indonesia, penjualan produk bahan pangan segar telah berpindah dari toko konvensional menjadi virtual melalui inovasi teknologi. Adopsi e-commerce ini ditandai dengan perubahan perilaku pembelian buah dan sayuran segar yang semula mengandalkan indrawi, kini dipangkas oleh medium layar berukuran minimal 7 inchi. Interaksi antara penjual dan pembeli, atau pembeli dengan pembeli turut dimediasi. Walaupun demikian, proses komunikasi tetap terjadi agar resiko ketidakpastian dapat direduksi. Konsumen membutuhkan pengetahuan dan juga pengalaman untuk mengurangi ketidakpastian tersebut, dimana pengetahuan dan pengalaman ini diperoleh melalui sebuah proses yang disebut pembelajaran konsumen. Penelitian ini memaparkanbentuk-bentuk perilaku belajar konsumen dimulai dari awal mengenal hingga mengadopsi e-commerce tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif, dan metode pengumpulan data berupa wawancara mendalam kepada informan yang merupakan adopter E-Commerce Tani Hub cabang Surabaya. Hasil penelitian ini adalah berupa bentuk-bentuk perilaku belajar yang ditunjukkan oleh konsumen Tani Hub melalui proses pertukaran informasi (information exchange) dengan sumber-sumber informasi yang mereka anggap kredibel yaitu lingkaran pertemanan dan juga informasi primer yang diproduksi oleh perusahaan Tani Hub itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS K 25/20 Rah p
Uncontrolled Keywords: perilaku pembelajaran konsumen, adopsiinovasi, bahan pangan segar lokal, pertukaran informasi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Maulavida Qholbyah RahmahNIM071611533008
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSuko WidodoNIDN0004026405
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 29 Sep 2020 05:06
Last Modified: 29 Sep 2020 05:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99191
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item