Analisis Struktur Pesan Dalam Website Dengan Metode Aida Sebagai Media Komunikasi Petrofish: Studi Pada PT. Petrokimia Gresik

Mita Anggraini Puspita Sari (2020) Analisis Struktur Pesan Dalam Website Dengan Metode Aida Sebagai Media Komunikasi Petrofish: Studi Pada PT. Petrokimia Gresik. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (419kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI .pdf

Download (361kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
3. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf

Download (372kB)
[img] Text (GAMABARAN UMUM)
4. BAB 2 GAMBARAN UMUM .pdf

Download (903kB)
[img] Text (PEMBAHASAN)
5. BAB 3 PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (SIMPULAN)
6. BAB 4 SIMPULAN .pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2023.

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (350kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
9. PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI .pdf
Restricted to Registered users only until 29 September 2023.

Download (120kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan Analisis Data Yang Ada, Maka Dapat Ditarik Kesimpulan Dan Saran. Adapun Kesimpulan Yang Dapat Ditarik Oleh Peneliti Di Dalam Penelitian Ini Adalah Dari Pembahasan Tentang Efektivitas Penggunaan Website Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Pada Produk Petrofish Di Perusahaan Pt. Petrokimia Gresik Dengan Hasil Analisis Melalui Pengukuran Dimensi Aida, Laman Website Produk Petrofish Dinyatakan Tidak Efektif Dalam Menstimulasi Terjadinya Perhatian (Attention), Ketertarikan (Interest), Keinginan (Desire), Tindakan (Action). Sehingga, Laman Website Dapat Dikatakan Tidak Efektif Sebagai Sarana Untuk Meningkatkan Penjualan Produk, Sedangkan Salah Satu Tujuan Perusahaan Pt. Petrokimia Gresik Adalah Adanya Penjualan Meningkat Dari Konsumen, Namun Tujuan Tersebut Belum Bisa Tercapai. Hal Tersebut Dibuktikan Dengan Hasil Kuesioner Yang Disebar Kepada 100 Responden Melalui Media Internet Yaitu Google Form. Menurut Perhitungan Skoring (Lihat Lampiran 9 Tabulasi Data Kuesioner), YangCukup Efektif Dari 4 (Empat) Dimensi Aida Hanya Dimensi Attention. Hasil Tabulasi Data Kuesioner, Dimensi Attention Memperoleh Skor Terbanyak Dibandingkan Dimensi Yang Lain. Hal Tersebut Dikarenakan Laman Website Petrofish Memiliki Informasi Yang Menarik Perhatian, Nama Merek “Petrofish” Yang Mudah Diingat, Dan Visualisasi Yang Dirasa Memiliki Daya Tarik Yang Mampu Untuk Mengundang Perhatian Konsumen Untuk Melihat Laman Website. Sedangkan, Dimensi Action Memperoleh Skor Terendah Dibanding Dimensi Interest Dan Desire (Lihat Lampiran 9 Tabulasi Data Kuesioner). Pernyataan Ini Membuktikan Bahwa Responden Hanya Sampai Pada Memerhatikan Informasi Produk Petrofish Melalui Laman Website, Memerhatikan Nama Merek “Petrofish” Yang Mudah Diingat, Dan Memerhatikan Visualisasi Laman Website. Namun Tidak Tertarik Dan Tidak Berkeinginan Untuk Mencoba Produk Tersebut, Maka Dari Itu Dapat Disimpulkan Bahwa Laman Website Dinilai Kurang Signifikan Dalam Memengaruhi Tindakan Pembelian. Namun, Dari 4 (Empat) Indikator Dalam Dimensi Action, Terdapat Satu (Satu) Indikator Yang Dinyatakan Efektif, Indikator Efektif Itu Adalah Indikator Yang Menyatakan Bahwa Konsumen Akan Merekomendasikan Produk Petrofish Kepada Teman Atau Kerabatnya, Itu Membuktikan Bahwa Bukan Dengan Media Website Yang Membuat Mereka Mengetahui Dan Membeli Produk Petrofish, Namun Dengan Media Lain. (Lihat Gambar 3.14 Data Responden Berdasarkan Media Komunikasi Yang Diketahui) Maka Data Tersebut Menunjukan Bahwa Media Brosur Lebih Banyak Diketahui Oleh Konsumen Daripada Media Website.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. PM. 10/20 Sar a
Uncontrolled Keywords: Website
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
Mita Anggraini Puspita SariNIM151710813004
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDPhima Ruthia Dwikesumasari, -NIDN-
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 30 Sep 2020 11:36
Last Modified: 30 Sep 2020 11:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99562
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item