Promosi Daya Tarik Wisata Di Surabaya (Studi Deskriptif Tentang Promosi Kampung Lawas Maspati Sebagai Daya Tarik Wisata Oleh Pengelola Kampung Lawas Maspati)

Izmi An-Nisaa’ Fajjira Al-Haqq (2020) Promosi Daya Tarik Wisata Di Surabaya (Studi Deskriptif Tentang Promosi Kampung Lawas Maspati Sebagai Daya Tarik Wisata Oleh Pengelola Kampung Lawas Maspati). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (447kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (232kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (219kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (317kB)
[img] Text (BAB II DESKRIPSI LOKASI PENELITIAN)
5. BAB II DESKRIPSI LOKASI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 October 2023.

Download (751kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA)
6. BAB III PENYAJIAN DAN ANALISIS DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 2 October 2023.

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 October 2023.

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 October 2023.

Download (543kB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
Surat Pernyataan Publikasi ismik - izmi annisaa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemasaran pariwisata yang dibatasi sebagai upaya sistematis dan terpadu yang dilakukan oleh badan-badan usaha pariwisata untuk memenuhi kepuasan wisatawan baik secara kelompok maupun pribadi masing-masing dengan meningkatkan pertumbuhan pariwisata. Hasil-hasil agar meningkatkan jumlah wisatawan adalah dengan promosi yang merupakan salah satu bagian dari pemasaran untuk memperkenalkan dan mempengaruhi wisatawan agar dapat meningkatkan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut. Penelitian ini memilih lokasi penelitian di Kampung Lawas Maspati yang terletak di Jl. Maspati V, Surabaya. Penelitian ini membahas tentang promosi yang dilakukan pengelola dan kendala yang dilewati oleh pengelola dalam mempromosikan Kampung Lawas Maspati tersebut. Kampung Lawas Maspati memang sudah terkenal sebelum melalui media sosial mereka mempromosikan melalui organisasi-organisasi yang diikuti oleh ketua RW dan beberapa ketua RT yang berada di Kampung Lawas Maspati tersebut. Hingga diteruskan promosi melalui media sosial dan media cetak dan hasilnya adalah menambah wisatawan yang datang ke Kampung Lawas Maspati. Media sosial dan media cetak memang populer untuk memperkenalkan atau mempromosikan suatu objek wisata yang ada. Kampung Lawas Maspati juga mempromosikan melalui media sosial dan media cetak yang ada. Media yang digunakan untuk promosi adalah media sosial yang populer dan sering dipakai oleh wisatawan pada jaman yang maju ini. Selain itu media cetak juga digunakan untuk memperkenalkan atau mempromosikan kepada wisatawan tentang berita atau kegiatan yang dilakukan Kampung Lawas Maspati. Tidak hanya melalui media sosial pribadi Kampung Lawas Maspati, tetapi dibantu oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk mempromosikan kampung wisata yang berada di tengah kota besar ini. Promosi yang dilakukan melalui media sosial juga dikelola oleh pengelola Kampung Lawas Maspati ini, pengelola melakukan promosi untuk Kampung Lawas Maspati agar lebih dikenal oleh wisatawan domestik dan internasional juga bermaksud menambah wisatawan yang datang. Tujuan pengelola dalam mempromosikan Kampung Lawas Maspati agar wisatawan yang datang bisa mendapatkan wawasan tentang cara mempromosikan kampung wisata yang berada di tengah kota dan mendapatkan edukasi tentang kegiatan yang dilakukan saat mengunjungi Kampung Lawas Maspati. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengelola telah melakukan promosi melalui media sosial dan media cetak, hal itu berhasil menambah wisatawan yang datang dan mendapatkan edukasi yang dapat diterima wisatawan saat mengunjungi Kampung Lawas Maspati, beberapa wisatawan juga turut serta mengunggah kegiatan tersebut melalui media sosial pribadinya

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.34-20 Alh h
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kampung Lawas Maspati, Wisatawan
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM621-656 Culture
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Izmi An-Nisaa’ Fajjira Al-HaqqNIM151711413040
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNovianto Edi Suharno, -NIDN0004117407
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 02 Oct 2020 06:49
Last Modified: 02 Oct 2020 06:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99635
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item