Penerapan Social Media Marketing Instagram untuk Meningkatkan Brand Awareness Pada Rail Express (Studi Kasus pada PT. Kereta Api Indonesia DAOP VIII Surabaya)

Sitha Lulu Nurhabibah (2020) Penerapan Social Media Marketing Instagram untuk Meningkatkan Brand Awareness Pada Rail Express (Studi Kasus pada PT. Kereta Api Indonesia DAOP VIII Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (265kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (88kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf

Download (294kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II GAMBARAN UMUM OBJEK PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2023.

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV PENUTUP .pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2023.

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (44kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH)
10. SURAT PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH .pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

KESIMPULAN Setelah dilakukan penelitian dan analisis data hasil penelitian, maka kesimpulan yang dapat diambil adalah : 1. Elemen dari social media marketing yang mempengaruhi tingkat brand awareness KAI 121 secara berurutan yaitu credibility, accessibility, sharing of content, online communities, dan interaction. Hal ini ditunjukkan dari nilai persentase stastistik deskriptif yang dihasilkan X5 (credibility) sebanyak 93%, X4 (accessibility) sebanyak 91,5%, X3 (sharing of content) sebanyak 89,5%, X1 (online communities) sebanyak 81%, dan X2 (interaction) sebanyak 69%. 2. Berdasarkan hasil analisis korelasi Pearson terdapat hubungan antara Social Media Marketing Instagram KAI 121 dengan Brand Awareness. Hal ini ditunjukkan dari nilai signifikansi yang dihasilkan sebesar 0,000 yang lebih kecil dari taraf kesalahan 5%. Besarnya koefisien korelasi yang dihasilkan adalah 0,453. Mengacu pada tingkatan koefisien korelasi, maka dapat dikatakan bahwa korelasi antara dua variabel adalah cukup. 3. Koefisien korelasi bertanda positif (+), artinya hubungan searah sehingga ada kecenderungan jika social media marketing baik menghasilkan brand awareness yang baik. Dengan kata lain semakin tinggi social media marketing semakin tinggi pula brand awareness. SARAN Berdasarkan penelitian dan analisis yang telah dilakukan, dapat diajukan beberapa saran, yaitu: 1. Bagi pihak KAI 121 untuk meningkatkan interaksi (interaction) dengan followers akun Instagramnya serta mempertahankan faktor online communities, sharing of content, mengoptimalkan kemudahan akses (accessibility) dan kredibilitas informasi (credibility). 2. Penelitian ini memiliki keterbatasan pada variabel dependen brand awareness yang hanya menggunakan unaware brand saja. Sehingga lebih baik untuk penelitian selanjutnya menambahkan dimensi brand awareness yang lain. 3. Pihak manajemen akun Instagram KAI 121 disarankan untuk memanfaatkan saluran social media marketing Instagram nya dengan sebaik-baiknya untuk memasarkan brand-nya. Penelitian ini juga memiliki beberapa keterbatasan yang juga telah dipaparkan di atas, ada baiknya untuk peneliti selanjutnya untuk memperbaiki hambatan saluran komunikasi dan memperluas ke dimensi brand awareness yang lain. social media; marketing; brand awareness; credibility; accessibility; sharing of content; online communities; interaction

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 31/20 Sit p
Uncontrolled Keywords: social media; marketing; brand awareness; credibility; accessibility; sharing of content; online communities; interaction
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
Sitha Lulu NurhabibahNIM151710813067
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorRizka Miladiah ErviantyNIDN0027018110
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 05 Oct 2020 06:31
Last Modified: 08 Oct 2020 04:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99718
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item