Analisis Komunikasi Pemasaran Untuk Produk Divisi Beton Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis: Studi Kasus Pada PT Tjakrindo Mas Gresik Divisi Beton

Ramadya Vega Prahasiwi (2020) Analisis Komunikasi Pemasaran Untuk Produk Divisi Beton Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis: Studi Kasus Pada PT Tjakrindo Mas Gresik Divisi Beton. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (170kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (38kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
3. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (80kB)
[img] Text (GAMBARAN UMUM)
4. BAB 2 GAMBARAN UMUM.pdf

Download (290kB)
[img] Text (PEMBAHASAN)
5. BAB 3 PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 10 October 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (SIMPULAN)
6. SIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only until 10 October 2023.

Download (34kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (25kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 10 October 2023.

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
9. PENYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only until 10 October 2023.

Download (64kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penerapan Advertising pada PT.Tjakrindo Mas yaitu pemasangan Billboard yang bertujuan meningkatkan brand awareness, meningkatkan brand image. Billboard dipasang di tempat yang strategis, dengan ukuran yang cukup besar, pengendara yang lewat dapat melihat dengan jelas billboard PT.Tjakrindo Mas. Dalam billboard terdapat nomor dan alamat perusahaan, sedangkan Billboard PT WIKA diletakkan didepan pengerjaan proyek. Dalam komunikasi pemasaran acara dan pengalaman. PT Tjakrindo mas dalam melakukan pemasaran produknya, memperkenalkan produk dalam jatim fair Surabaya. Hal itu dilakukan PT. Tjakrindo Mas karena terdapat banyak konsumen potensial, yaitu pemerintah kota Surabaya, dinas Pembangunan Umum, PLN, yang memiliki proyek, dan berpotensi besar melakukan pembelian produk beton, sedangkan yang dilakukan PT WIKA adalah menjadi sponsor utama Asian Games 2018. Dalam Hubungan Masyarakat dan Publisitas ,PT.Tjakrindo Mas melakukan seminar, dalam seminar PT.Tjakrindo Mas mengundang dan mendatangkan dinas Pekerjaan Umum di tingkat provinsi, kota dan daerah, konsultan perencana pekerjaan proyek, kontraktor pelaksana, panitia lelang, dalam seminar tersebut, PT Tjakrindo Mas memaparkan company profil, sebagai perkenalan perusahaan kepada konsumen potensial, sedangkan yang dilakukan PT WIKA adalah sosialisasi ke sekolah-sekolah. Dalam komunikasi Pemasaran langsung dan Pemasaran interaktif, PT.Tjakrindo Mas dan PT WIKA sama-sama menggunakan katalog, situs web, youtube, facebook, dan sispro.co.id. PT.Tjakrindo Mas menggunakan media online dalam pemasaran untuk menjangkau lebih banyak konsumen, namun yang berbeda adalah konten dari Youtube PT WIKA yang lebih menarik. Dalam pemasaran dari mulut ke mulut PT. Tjakrindo Mas melakukan metode face to face, PT. Tjakrindo Mas mendatangi langsung konsumen. Yang dilakuan adalah team marketing menanyakan kepada Konsumen, jenis proyek apa yang akan dikerjakan, lalu dilanjutkan dengan pembahasan proyek lebih lanjut, sedangkan PT WIKA melakukan dengan peninjauan proyek. PT.Tjakrindo mas dalam pemasaran dari mulut ke mulut, melakukan komunikasi pemasaran dengan seminar, dalam seminar PT.Tjakrindo mas memaparkan data yang dipresentasikan secara langsung kepada konsumen potensial, presentasi dilakukan secara tertutup dengan jumlah konsumen potensial yang sedikit, biasanya konsumen potensial yang datang, adalah calon konsumen yang ingin bekerjasama atau membeli produk dari PT.Tjakrindo Mas, sedangkan PT WIKA menggunakan presentasi video.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. PM. 16/20 Pra s
Uncontrolled Keywords: Marketing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
Ramadya Vega PrahasiwiNIM151710813052
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorMaurisia Putri Permatasari, -NIDN0022098603
Depositing User: Unnamed user with email dewi@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 09 Oct 2020 08:32
Last Modified: 09 Oct 2020 08:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99899
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item