Gancar Candra Premananto (2017) Nilai-Nilai Spiritualitas Dalam Inovasi Disruptif. In: Memahami Inovasi Disruptif Dari kacamata Sekolah Bisnis. Media Nusa Creative, pp. 18-23. ISBN 978-602-6743-88-6
Text (Artikel)
Gancar Candra P_Karil 03_Book Chapter disrupsi inovasi.pdf Download (2MB) |
|
Text (Peer Review)
Gancar Candra P_Peer Review 003.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam perumusan strategi bisnis, Kenichi Ohmae (1992) dalam bukunya “The Mind of Strategist: The Art of Japanese Business” memberikan model 3 C yang harus diperhatikan para pembuat keputusan strategis dalam merancang strategi bisnis. 3 C tersebut adalah perusahaan sendiri (Company), pelanggan (Customer), dan pesaing (Competitor). Premananto (2016, https://www.youtube.com/watch?v=UGnQW29Y4r0) menambahkan 2 C lagi sebagai hal yang penting untuk dicermati yakni, perubahan (Change) dan sang Pencipta (the Creator). Pada C yang keempat, para perumus strategi harus berusaha untuk dapat memahami perubahan yang terjadi baik mikro maupun makro. Filsuf Heraclitus, menyampaikan, “everything changes, the only things constant is change.” Termasuk juga perubahan yang terjadi pada pelanggan dan pesaing. Perubahan tersebut dapat ditangkap dengan melakukan mengaplikasikan Sistem Informasi Manajemen, dengan beberapa metodenya seperti eksplorasi data internal, riset pemasaran dan intelejen pemasaran.
Item Type: | Book Section | ||||
---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Spiritual, inovatif, pemasaran | ||||
Subjects: | H Social Sciences H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||
Creators: |
|
||||
Depositing User: | Tn Sugeng Riyanto | ||||
Date Deposited: | 15 Oct 2020 11:23 | ||||
Last Modified: | 15 Oct 2020 11:23 | ||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100056 | ||||
Sosial Share: | |||||
Actions (login required)
View Item |