Wimmy Ariseya Perdana (2020) Analisis Strategi Pemasaran Produk Simpanan Pelajar Pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Pahlawan Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (490kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (238kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (250kB) |
|
Text (Bab I PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (256kB) |
|
Text (bab 2 Landasan Teori)
5. BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only until 12 October 2023. Download (500kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3 METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 12 October 2023. Download (247kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4 PEMBAHASAN)
7. BAB 4 PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 12 October 2023. Download (410kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
8. BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 12 October 2023. Download (236kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 12 October 2023. Download (301kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (240kB) |
|
Text (EMBARGO)
Embargo Wimmy Arisetya Perdana.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) | Request a copy |
Abstract
Lembaga keuangan konvensional khususnya Bank BRI KC Pahlawan Surabaya memiliki beberapa produk Simpanan Tabungan. Salah satu produk Simpanan Tabungan yang terdapat pada Bank BRI KC Pahlawan Surabaya, yaitu Tabungan Simpanan Pelajar. Simpanan Pelajar adalah tabungan untuk siswa (PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA atau sederajat) yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia. Produk Tabungan Simpanan Pelajar dapat tersedia di bank-bank lain dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Produk Tabungan Simpanan Pelajar dalam meningkatkan jumlah nasabah pelajar pada Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Surabaya Pahlawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini adalah bahwa strategi pemasaran yang diterapkan Bank BRI KC Pahlawan Surabaya adalah dengan menerapkan konsep Segmenting (Segmentasi), Targetting (Penentuan Pasar), Positioning (Pasar Sasaran), serta dengan menerapkan tujuh unsur yang terdapat pada bauran pemasaran atau marketing mix yakni strategi produk, strategi harga, strategi promosi, strategi tempat, pegawai, bukti fisik, dan proses. Strategi pemasaran Tabungan Simpanan Pelajar (Simple) dari waktu ke waktu mengalami peningkatan. Berdasarkan laporan, total jumlah nasabah dari produk Tabungan Simpanan Pelajar (Simple) pada Bank BRI KC Pahlawan Surabaya pada bulan Januari, Februari, dan Maret Tahun 2020 berhasil mengumpulkan jumlah nasabah sebanyak 15.659 nasabah. Pada implementasi strategi pemasaran produk Tabungan Simpanan Pelajar dalam meningkatkan jumlah nasabah di Bank BRI KC Pahlawan Surabaya yaitu, membuat program-program tabungan yang menarik seperti menyediakan desain-desain produk yang lucu dan menarik, menyediakan hadiah bagi mereka yang membuka tabungan agar nasabah lebih giat untuk menabung, melakukan bundling layanan perbankan untuk pelajar dan sekolah.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MPb.17-20 Per a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Segmentasi, Positioning, Targetting, Bauran Pemasaran, Implementasi Strategi Pemasaran | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 12 Oct 2020 03:58 | ||||||
Last Modified: | 12 Oct 2020 03:58 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100058 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |