Chintia Clarinta Sukmana Putri (2020) Efektivitas Media Promosi Neon Box Di PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (280kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI .pdf Download (250kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
3. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf Download (201kB) |
|
Text (GAMBARAN UMUM)
4. BAB 2 GAMBARAN UMUM .pdf Download (476kB) |
|
Text (PEMBAHASAN)
5. BAB 3 PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 16 October 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (SIMPULAN)
6. BAB 4 SIMPULAN .pdf Restricted to Registered users only until 16 October 2023. Download (121kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (121kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 16 October 2023. Download (718kB) | Request a copy |
|
Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
9. PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only until 16 October 2023. Download (168kB) | Request a copy |
Abstract
Media promosi neon box sudah sesuai konsep AIDA yang mampu menarik perhatian konsumen yang melihat media promosi tersebut. Dengan tampilan visualisasi yang memperlihatkan keluarga bahagia, gambar rumah mewah dan bangunan yang tampak berdiri kokoh di belakangnya. Tidak lupa terdapat gambar produk Semen Gresik yang cukup besar, beserta slogan Semen Gresik “Kokohnya Sudah Terbukti” yang singkat, padat dan jelas sangat mudah diingat oleh konsumen. Sehingga menurut penulis, tampilan visual serta pemilihan warna yang digunakan untuk media promosi neon box sudah bagus. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa hasil efektivitas media promosi neon box yang digunakan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk dinyatakan seluruh Attention, Interest, Desire, dan Action efektif untuk menarik perhatian, membuat konsumen tertarik, minat akan produk tersebut, hingga ada yang melakukan tindakan pembelian karena dari media promosi tersebut mampu membuat konsumen tertarik setelah melihat slogan dan visualisasi dari media promosi neon box. Meskipun AIDA keseluruhan dinyatakan efektif, namun variabel Action mendapatkan perhitungan skoring terendah dibanding yang lain (Lihat lampiran 7) meskipun perbandingan skor terendah ini tidak begitu terpaut jauh dengan hasil yang lain.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV. PM. 27/20 Put e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Promotion | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Dewi Puspita | ||||||
Date Deposited: | 16 Oct 2020 07:12 | ||||||
Last Modified: | 16 Oct 2020 07:12 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/100197 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |