Setya Dewi Amanah (2019) Pemasaran Event Musik (Studi Deskriptif Tentang Segmentasi Targeting Positioning Dalam Event Romantic Tunes Malang). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (294kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (321kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (215kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (421kB) |
|
Text (BAB II DESKRIPSI UMUM)
5. BAB II DESKRIPSI UMUM LOKASI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 11 December 2023. Download (330kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III PENYAJIAN DAN INTERPRETASI DATA)
6. BAB III PENYAJIAN DAN INTERPRETASI DATA.pdf Restricted to Registered users only until 11 December 2023. Download (422kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 KESIMPULAN DAN SARAN)
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 11 December 2023. Download (217kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 11 December 2023. Download (251kB) | Request a copy |
|
Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
17-KESEDIAAN-SETYA DEWI AMANAH-151711413030 - setya dewi.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
Abstract
Romantic Tunes adalah event musik tahunan yang di selenggarakan oleh event organizer Secre Creative. Romantic Tunes pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014 dan selalu berlokasi di GOR Universitas Negeri Yogyakarta dengan bintang tamu tetap yaitu Sheila On 7, melihat antusias penonton dari penjualan tiket yang selalu meningkat setiap tahunnya, Secre Creative membuat Romantic Tunes pertama kalinya diselenggarakan di luar kota Yogyakarta, yaitu kota Malang. Romantic Tunes Malang diselenggarakan pada 20 Oktober 2019 di Graha Cakrawala, Malang. Meningkatnya jumlah penonton Romantic Tunes dari setiap tahunnya merupakan bukti bahwa pemasaran event tersebut berhasil, maka dari itu penulis tertarik untuk meneliti lebih lanjut bagaimana pemasaran event musik ( Tentang Segmentasi Targeting Positioning Dalam Event Romantic Tunes Malang). Jenis penelitian yang dihasilkan adalah deskriprif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dengan melakukan wawancara dengan narasumber kemudian mencatat hasil wawancara dan mendokumentasikannya. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis dapat diketahui bahwa dalam event Romantic Tunes Malang segmentasi yang digunakan adalah segmentasi geografis, melihat banyaknya penonton Romantic Tunes #5 yang diselenggarakan di Yogyakarta berasal dari Jawa Timur, Secre Creative memilih kota Malang yang berada di provinsi Jawa Timur sebagai lokasi penyelenggaraan evemt Romantic Tunes. Selain segmentasi geografis, juga menggunakan segmentasi demografis dengan memilih persebaran umur dari 18 tahun hingga 24 tahun hal ini dikarenakan pada persebaran umur tersebut memiliki jumlah yang cukup banyak di kota Malang, target pasar yang dituju adalah mahasiswa yang ada di kota Malang dengan rentan usia 18 - 24 tahun, positioning Romantic Tunes Malang yaitu festival musik dengan bintang tamu tetap yaitu Sheila On 7.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.PW.44-20 Ama p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Event, Segmentasi, Targeting, Positioning | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products M Music and Books on Music > ML Literature of music |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 11 Dec 2020 13:39 | ||||||
Last Modified: | 11 Dec 2020 13:39 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/101507 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |