Logging Away from Reality: Hyperreality in Ready Player One (2011) Novel by Ernest Cline

Zenida Rihadasari (2020) Logging Away from Reality: Hyperreality in Ready Player One (2011) Novel by Ernest Cline. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (709kB)
[img] Text
2. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (334kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (219kB)
[img] Text
4. CHAPTER I - INTRODUCTION.pdf

Download (362kB)
[img] Text
5. CHAPTER II - LITERATURE REVIEW.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2024.

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text
6. CHAPTER III - RESEARCH METHOD.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2024.

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text
7. CHAPTER IV - RESULTS AND DISCUSSION.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2024.

Download (665kB) | Request a copy
[img] Text
8. CHAPTER V - CONCLUSION.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2024.

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text
9. REFERENCES.pdf

Download (340kB)
[img] Text
10. SYNOPSIS.pdf
Restricted to Registered users only until 1 January 2024.

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Studi ini membahas identitas hyperreal seperti yang digambarkan dalam Ready Player One novel karya Ernest Cline. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis pergeseran Wade ke dunia virtual sebagai bentuk logging, yang menghasilkan perubahan identitasnya. Penulis berpendapat bahwa identitas Wade dalam virtual menjadi lebih nyata daripada aslinya dan tanda didalam realitas virtual ini menuju kenyataan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Untuk menganalisis masalah ini, penulis menerapkan tiga tahapan teori simulasi dari Jean Baudrillard. Studi ini menemukan bahwa OASIS sebagai media untuk menghubungkan para pemain ke dalam game realitas virtual adalah sebuah simulasi. Ini memproses bagaimana realitas dan buatan menjadi kabur. Simulacrum adalah game realitas virtual itu sendiri. Game realitas virtual tidak lagi sebagai representasi. Itu menjadi salinan tanpa referensi. Identitas hyperreal adalah ketika avatar Wade, sebagai Parzival di OASIS, terwujud. Pada kenyataannya, orang tahu Wade sebagai Parzival. Karena Wade tidak dapat membedakan antara kenyataan dan buatan, ia menjadi Parvizal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS.BE.64-20 Rih l
Uncontrolled Keywords: Hyperreality, Identity, Log Away, Virtual Reality Game, Virtual World
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
Zenida RihadasariNIM121611233121
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRina SaraswatiNIDN0018057804
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 01 Jan 2021 03:45
Last Modified: 01 Jan 2021 03:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/102478
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item