Zenida Rihadasari (2020) Logging Away from Reality: Hyperreality in Ready Player One (2011) Novel by Ernest Cline. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. COVER.pdf Download (709kB) |
|
Text
2. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (334kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (219kB) |
|
Text
4. CHAPTER I - INTRODUCTION.pdf Download (362kB) |
|
Text
5. CHAPTER II - LITERATURE REVIEW.pdf Restricted to Registered users only until 1 January 2024. Download (465kB) | Request a copy |
|
Text
6. CHAPTER III - RESEARCH METHOD.pdf Restricted to Registered users only until 1 January 2024. Download (346kB) | Request a copy |
|
Text
7. CHAPTER IV - RESULTS AND DISCUSSION.pdf Restricted to Registered users only until 1 January 2024. Download (665kB) | Request a copy |
|
Text
8. CHAPTER V - CONCLUSION.pdf Restricted to Registered users only until 1 January 2024. Download (221kB) | Request a copy |
|
Text
9. REFERENCES.pdf Download (340kB) |
|
Text
10. SYNOPSIS.pdf Restricted to Registered users only until 1 January 2024. Download (335kB) | Request a copy |
|
Text
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) | Request a copy |
Abstract
Studi ini membahas identitas hyperreal seperti yang digambarkan dalam Ready Player One novel karya Ernest Cline. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis pergeseran Wade ke dunia virtual sebagai bentuk logging, yang menghasilkan perubahan identitasnya. Penulis berpendapat bahwa identitas Wade dalam virtual menjadi lebih nyata daripada aslinya dan tanda didalam realitas virtual ini menuju kenyataan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Untuk menganalisis masalah ini, penulis menerapkan tiga tahapan teori simulasi dari Jean Baudrillard. Studi ini menemukan bahwa OASIS sebagai media untuk menghubungkan para pemain ke dalam game realitas virtual adalah sebuah simulasi. Ini memproses bagaimana realitas dan buatan menjadi kabur. Simulacrum adalah game realitas virtual itu sendiri. Game realitas virtual tidak lagi sebagai representasi. Itu menjadi salinan tanpa referensi. Identitas hyperreal adalah ketika avatar Wade, sebagai Parzival di OASIS, terwujud. Pada kenyataannya, orang tahu Wade sebagai Parzival. Karena Wade tidak dapat membedakan antara kenyataan dan buatan, ia menjadi Parvizal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS.BE.64-20 Rih l | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Hyperreality, Identity, Log Away, Virtual Reality Game, Virtual World | ||||||
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) | ||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | S.Sos. Sukma Kartikasari | ||||||
Date Deposited: | 01 Jan 2021 03:45 | ||||||
Last Modified: | 01 Jan 2021 03:45 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/102478 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |