Types Of Corrective Feedback Made By English Teachers In Female Grammar Classes Preferred By Learner At Mbi Amanatul Ummah Pacet

Adinda Putri Mentari (2020) Types Of Corrective Feedback Made By English Teachers In Female Grammar Classes Preferred By Learner At Mbi Amanatul Ummah Pacet. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
1 Cover Luar.pdf

Download (317kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
6 Table of Contents.pdf

Download (319kB)
[img] Text (ABSTRAK)
9 Abstract.pdf

Download (137kB)
[img] Text (BAB 1)
11 Introduction.pdf

Download (163kB)
[img] Text (BAB 2)
12 Literature Review.pdf
Restricted to Registered users only until 7 January 2024.

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
13 Method of Study.pdf
Restricted to Registered users only until 7 January 2024.

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
14 Results and Discussion.pdf
Restricted to Registered users only until 7 January 2024.

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
15 Conclusion.pdf
Restricted to Registered users only until 7 January 2024.

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16 References.pdf

Download (274kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17 Appendices .pdf
Restricted to Registered users only until 7 January 2024.

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text (PERMOHONAN EMBARGO)
142-ADINDA PUTRI MENTARI-121411231050-FORM PUBLIKASI PERPUS PUSAT - Adinda Putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Guru di setiap lembaga pendidikan diharapkan menjadi sumber pengetahuan atau informasi bagi siswa mereka (Hendrickson 1978). Dalam pembelajaran bahasa kedua, memberikan umpan balik adalah salah satu aspek penting yang dapat mendukung kemajuan siswa dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis umpan balik korektif yang terjadi di kelas tata bahasa dan untuk melihat preferensi siswa untuk umpan balik yang diberikan oleh guru mereka. Dalam melakukan penelitian ini, penulis menggunakan teori Lyster dan Ranta (1997) untuk menganalisis umpan balik korektif yang muncul selama kelas tata bahasa dan teori Hendrickson (1978) untuk menjelaskan preferensi siswa untuk umpan balik yang diberikan oleh guru mereka. Dalam mengumpulkan data, penulis mengamati dan mencatat tiga guru saat mengajar Tata Bahasa Inggris di enam kelas yang berbeda di MBI Amanatul Ummah. Selain itu, penulis juga membagikan survei kuesioner kepada 164 siswa di enam kelas untuk mendapatkan umpan balik tentang preferensi mereka untuk umpan balik korektif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada 184 kejadian umpan balik korektif dan guru menggunakan semua jenis umpan balik korektif. Koreksi elisitasi adalah jenis umpan balik korektif yang paling sering muncul di kelas. Dengan elisitasi, para guru dapat memotivasi siswa mereka untuk melakukan koreksi mandiri, yang nantinya dapat membantu mereka meningkatkan keterampilan bahasa mereka. Jenis umpan balik ini juga yang paling disukai oleh siswa di enam kelas tata bahasa. Koreksi tersebut jelas dan membuat siswa memahami kesalahan mereka dan membantu mereka memperbaiki kesalahan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 FS BE 142/20
Uncontrolled Keywords: corrective feedback, elicitation, error, grammar, learner‟s preferences
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
L Education > LG Individual institutions (Asia. Africa) > LG21-961 Individual institutions > LG21-395 Asia > LG181-184 Indonesia
P Language and Literature > PR English literature > PR83 English literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
Adinda Putri MentariNIM 121411231050
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJURIANTONIDN0019056504
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 07 Jan 2021 13:28
Last Modified: 07 Jan 2021 13:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/102698
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item