Adhitya Nugraha Putra (2020) Pengaruh Kepuasan Terhadap Game, Identifikasi Karakter, Functional Value, Emotional Value, Dan Social Value Terhadap Niat Beli Game Items Pada Game Mobile Legends. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (451kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (99kB) |
|
Text (BAB 1)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (201kB) |
|
Text (BAB 2)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (162kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (135kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (230kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
8. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (39kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 February 2024. Download (838kB) | Request a copy |
|
Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
11. PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat banyak orang menggunakan perangkat ponsel pintar sebagai media untuk digunakan pada kegiatan sehari-hari. Ponsel pintar yang terkoneksi internet memberikan akses untuk menikmati berbagai macam hiburan, salah satunya adalah game online. Mobile Legends menjadi salah satu game online yang digemari di Indonesia. Sejak diluncurkan hingga saat ini, Mobile Legends sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di ponsel pintar. Mobile Legends selalu berada diperingkat pertama Top Grossing di PlayStore dimana menandakan game tersebut banyak dimainkan dan banyak pemain mengeluarkan uang di game tersebut untuk membeli game items. Kecenderungan niat pembelian game items dipengaruhi beberapa faktor. Penelitian ini bertujuan untuk menguji kepuasan terhadap game, identifikasi karakter, functional value, emotional value, dan social value pada game Mobile Legends ketika timbul niat beli game items pada pemain. Responden pada penelitian ini terdiri dari para pemain game Mobile Legends yang belum pernah melakukan pembelian game items. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 90 orang yang mengetahui dan pernah bermain game Mobile Legends. Data yang didapatkan kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi linier berganda dan menggunakan software SPSS versi 23. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa kepuasan terhadap game, identifikasi karakter, functional value, dan social value berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli game items. Variabel emotional value tidak berpengaruh pada niat beli game items.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK B.20-21 Put p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | kepuasan terhadap game, identifikasi karakter, functional value, emotional value, social value, niat beli, Mobile Legends | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Fahimatun Nafisa Nafisa | ||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2021 05:13 | ||||||
Last Modified: | 20 Feb 2021 05:13 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/104230 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |