Dyah Hanung Wardhani (2013) Perbedaan Penilaian Tingkat Kepentingan Dimensi Kualitas Layanan Ditinjau dari Persepsi Resiko (Perceived Risk) dan Loyalitas Pelanggan Online Shop di Facebook. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN SAMPUL)
1. HALAMAN SAMPUL .pdf Download (826kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (694kB) |
|
Text (BAB I)
3. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (865kB) |
|
Text (BAB II)
4. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 14 April 2024. Download (756kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
5. BAB III METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 14 April 2024. Download (911kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
6. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 14 April 2024. Download (961kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
7. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 14 April 2024. Download (709kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (712kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 14 April 2024. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan penilaian tingkat kepentingan dimensi kualitas layanan ditinjau dari persepsi resiko (perceived risk) dan loyalitas pelanggan online shop di facebook. Alat pengumpul data menggunakan kuesioner. Alat ukur kualitas layanan berisi 42 aitem, persepsi resiko berisi 8 aitem dan alat ukur loyalitas pelanggan berisi 17 aitem. Ketiga alat ukur tersebut telah diujicobakan terlebih dahulu kepada 30 orang responden yang dianggap dapat mewakili sampel data. Nilai reliabilitas Cronbach’s Alpha skala kualitas layanan adalah 0,917. Nilai reliabilitas Cronbach’s Alpha dimensi proses dari kualitas layanan adalah 0,803 kemudian nilai reliabiltas Cronbach’s Alpha dimensi hasil adalah 0,713 dan nilai reliabilitas Cronbach’s Alpha dimensi perbaikan adalah 0,824. Selanjutnya untuk nilai Cronbach’s Alpha skala persepsi resiko (perceived risk) dan loyalitas pelanggan yaitu 0,766 dan 0,832. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 200 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling dan menggunakan teknik analisis data Two-Way ANOVA. Hasil pengujian hipotesis mengatakan bahwa terdapat perbedaan signifikan penilaian tingkat kepentingan dimensi kualitas layanan ditinjau dari persepsi resiko (perceived risk) dan loyalitas pelanggan dengan nilai siginifikan yaitu 0,037. Hasil Nilai signifikansi interaction effect adalah 0,389 tidak ada perbedaan signifikan efek persepsi resiko dan loyalitas pelanggan terhadap kualitas layanan. Maka dapat dipastikan terdapat main effect dari kedua variabel X, yaitu persepsi resiko (perceived risk) dengan nilai signifikansi 0,011. Kategori persepsi resiko (perceived risk) yang memiliki nilai berbeda secara signifikan adalah persepsi sedang dan rendah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi resiko (perceived risk), loyalitas pelanggan, kualitas layanan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business | ||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 14 Apr 2021 08:00 | ||||||
Last Modified: | 14 Apr 2021 08:00 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105544 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |