Adam Setiawan (2020) Kedudukan Akun Media Sosial Yang Dikelola Oleh Pasangan Suami Istri Sebagai Harta Benda Perkawinan. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (863kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (666kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (637kB) |
|
Text
4. BAB IPENDAHULUAN.pdf Download (844kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 14 April 2023. Download (868kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 14 April 2024. Download (805kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IVPENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 14 April 2024. Download (641kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR BACAAN.pdf Download (665kB) |
|
Text
TMK.46-21-surat pemohonan embargo publikasi karya ilmiah - adam setiawan.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) | Request a copy |
|
Text
TMK.46-21-surat pernyataan publikasi karya ilmiah - adam setiawan.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan media sosial pada masa sekarang sudah sangat pesat . Media sosial yang dulu hanya untuk menanyakan kabar sekarang sudah bisa digunakan untuk hal lainnya seperti menjual produk, berkampanye, berbagi info komunitas bahkan media sosial sekarang bisa menjadi tempat uang mencari uang. Pekerjaan pekerjaan baru yang muncul akibat perkembangan media sosial seperti youtuber kalau di platform youtube, selebgram kalau di platform instagram dapat menghasilkan uang yang berjumlah fantastis setiap bulannya. Cara mendapat uangnya pun beragam ada yang langsung didapat dari pihak platform ada juga yang didapat dari pihak ketiga dalam hal ini mempromosikan produk pihak ketiga. Akun akun media sosial yang populer sudah tentu memiliki penghasilan yang tinggi. Ada banyak cara membuat akun menjadi terkenal. Salah satu dengan mengelola akun bersama. Sudah banyak pihak yang mengelola sebuah akun secara bersama. Ada yang bersama pacar, teman – teman, suami/istri bahkan ada yang dikelola oleh satu keluarga. Hukum perkawinan membagi harta benda perkawinan menjadi 2 yakni harta bersama dan harta bawaan. Akun media sosial dapat dimasukan sebagai harta bersama maupun harta bawaan. Sebuah akun media sosial yang dikelola bersama oleh pasangan suami istri belum tentu akun media sosial tesebut merupakan harta bersama. Akun media sosial yang merupakan harta bawaan tidak akan menjadi sengketa ketika terjadi perceraian namun akun media sosial yang merupakan harta bersama dapat menimbulkan sengketa dalam pembagian harta bersama ketika tejadi perceraian. Ada beberapa solusi atas sengketa harta bersama berupa akun media sosial yang dikeola bersama. Akun media sosial tersebut bisa dijual dan hasil penjualannya dibagi dua atau akun media sosial tersebut tetap dikelola bersama dengan perjanjian bagi hasil jika ada pemasukan dari akun tersebut.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK TMK 46/21 Set k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | social media accounts, shared assets, assets | ||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K5000-5582 Criminal law and procedure | ||||||
Divisions: | 03. Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 14 Apr 2021 12:47 | ||||||
Last Modified: | 14 Apr 2021 12:47 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105562 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |