Hubungan Antara Service Quality, Customer Satisfaction, Dan Switching Cost Terhadap Customer Loyalty Pada CV. Diwinri Di Surabaya

Meidi Riya Pertiwi Katuuk (2012) Hubungan Antara Service Quality, Customer Satisfaction, Dan Switching Cost Terhadap Customer Loyalty Pada CV. Diwinri Di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (628kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (583kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (578kB)
[img] Text (BAB 1)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (622kB)
[img] Text (BAB 2)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 15 April 2024.

Download (677kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 April 2024.

Download (755kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 April 2024.

Download (684kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 15 April 2024.

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (582kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 15 April 2024.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada hubungan antara servicequality, customer satisfaction, dan switching cost terhadap customer loyalty, atau lebih spesifik apakah ada hubungan yang positif antara service quality, customer satisfaction, dan switching cost terhadap customer loyalty. Sehingga dapat dikatakan bahwa performa kualitas layanan yang baik akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan mengecilkan terjadinya switching cost pada konsumen yang membentuk adanya loyalitas pelanggan akhirnya. Sebaliknya, ketika performa kualitas layanan buruk akan menurunkan kepuasan pada pelanggan dan menyebabkan konsumen memilih untuk mengeluarkan biaya berpindah segera yang berakibat pada kehilangan konsumen yang loyal pada perusahaan.Populasi pada penelitian ini mempunyai karakteristik sebagai berikut:member atau konsumen pada CV Diwinri. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 97 orang member/konsumen.Loyalitas pelanggan terdiri dari empat dimensi yakni cognitive loyality,affective loyality, conative loyality, dan action loyality. Kualitas layanan terdiri dari lima dimensi yakni reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles. Kepuasan pelanggan terdiri dari delapan dimensi yakni kinerja, fitur,reliabilitas, konformasi, daya tahan, serviceability, estetika, dan persepsi terhadap kualitas. Serta switching cost terdiri dari tujuh dimensi yaitu economic risk cost,evaluation cost, learning cost, setup cost, benefit loss, personal relationship lost cost, dan brand relationship cost. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner. Koefisien reliabilitas pada loyalitas pelanggan sebesar 0,875, pada kualitas layanan 0,875, kepuasan pelanggan 0,879, dan pada switching cost 0,886.Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh nilai hubungan antara service quality, customer satisfaction, dan switching cost terhadap customer loyalty sebesar 0,628 dengan nilai p sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kualitas layanan, kepuasan pelanggan, dan switching cost terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Switching Cost, Loyalitas Pelanggan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF660-685 Comparative Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Meidi Riya Pertiwi KatuukNIM110511240
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFendy Suhariadi, -NIDN0017016602
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 15 Apr 2021 03:20
Last Modified: 15 Apr 2021 03:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105612
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item