Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan

Yunita Aliya Wijayani (2012) Pengaruh Kepuasan Pelanggan Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (621kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (597kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (592kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (657kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V KESIMPULAN DAN KESIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (615kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kepuasaan pelanggan dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan. Tipe penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan exploratif. Variabel independent dalam penelitian ini adalah loyalitas pelanggan dan variabel dependent dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan dan kepercayaan merek. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penumpang travel Cipaganti cabang Surabaya dengan jumlah subyek penelitian sebanyak 49 orang. Alat pengumpulan data berupa kuesioner dengan menggunakan skala likert dari skala loyalitas pelanggan sebanyak 27 item, skala kepuasan pelanggan sebanyak 50 item dan skala kepercayaan merek sebanyak 31 item. Analisis data dilakukan dengan teknik statistik analisis regresi linier berganda dengan bantuan program statistik SPSS 19,0 for windows. Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh taraf determinasi 0,627. Hal ini menunjukkan variabel kepuasan pelanggan dan kepercayaan merek memberikan sumbangan sebesar 62,7% dalam pembentukan loyalitas pelanggan. Sedangkan besar pengaruh variabel kepuasan pelanggan terhadap variabel loyalitas pelanggan mempunyai koefisien korelasi sebesar 0,636 dan variabel loyalitas pelanggan dengan kepercayaan merek mempunyai koefisien korelasi 0,685. Hal ini berarti variabel yang memberikan sumbangan terbesar dalam terbentuknya loyalitas pelanggan travel Cipaganti cabang Surabaya adalah kepercayaan merek. Sehingga dapat disimpulkan bahwa seluruh hipotesis alternative dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Merek
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Yunita Aliya WijayaniNIM110710043
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFajrianthi, -NIDN0008036803
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 17 Apr 2021 05:42
Last Modified: 17 Apr 2021 05:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105752
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item