Hubungan Antara Intensitas Bermain Video Game Kekerasan Dengan Sikap Terhadap Agresi Pada Remaja Pria Di Surabaya

Nugraha Bosar Yuniardo Sitompul (2015) Hubungan Antara Intensitas Bermain Video Game Kekerasan Dengan Sikap Terhadap Agresi Pada Remaja Pria Di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (906kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (795kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (674kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (780kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (774kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara intensitas bermain video game kekerasan dengan sikap terhadap agresi pada remaja di Surabaya. Definisi intensitas bermain video game dalam penelitian ini menggunakan teori dari Siregar (2014), sedangkan pada sikap terhadap agresi menggunakan teori dari Funk, dkk., (1999). Penelitian ini dilakukan pada 59 remaja pria. Teknik sampling yang digunakan oleh peneliti adalah snowball. Alat pengumpul data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner intensitas bermain video game kekerasan yang telah disusun dan digunakan dalam penelitian sebelumnya oleh Siregar (2014), sedangkan skala sikap terhadap agresi menggunakan kuisioner attitude towards violence scale yang disusun oleh funk, dkk., (1999). Reliabilitas skala sikap terhadap agresi adalah 0,892. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik korelasi Sperman Rho dengan menggunakan bantuan program SPSS 16.0 for windows. Dari hasil analisis data diperoleh nilai korelasi (r) antara intensitas bermain video game kekerasan dengan sikap terhadap agresi pada remaja di Surabaya adalah 0,682 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil analisis data tersebut menunjukkan bahwa ada hubungan antara intensitas bermain video game kekerasan dengan sikap terhadap agresi pada remaja. Hasil tersebut menunjukkan bahwa intensitas bermain video game kekerasasan ialah faktor yang berperan dalam munculnya sikap pro terhadap agresi pada remaja di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Intensitas Bermain Video Game Kekerasan, Sikap Terhadap Agresi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309-499 Consciousness, Cognition, Perception, Intuition
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Nugraha Bosar Yuniardo SitompulNIM110911146
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIlham Nur Alfian, -NIDN'0001097603
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 21 Apr 2021 11:59
Last Modified: 21 Apr 2021 11:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/105955
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item