Irwan Adimas Ganda Saputra and Noorlailie Soewarno, NIDN. 0025126402 and Isnalita, NIDN. 0022086605 (2019) Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Generasi Z pada Kegiatan Bisnis Berbasis E-Commerce. Jurnal Riset dan Aplikasi: Akuntansi dan Manajemen, 4 (1). pp. 32-51. ISSN 2443-3381, eISSN: 2443-1419
Text (Artikel)
NoorlailieS_Karil22-Faktor-Faktor yang Memengaruhi.pdf Download (1MB) |
|
Text (Peer Review)
NoorlailieS_PeeReview22.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian generasi Z dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, kualitas informasi, minat beli, dan gaya hidup memiliki pengaruh positif dengan keputusan pembelian generasi Z, sementara kualitas layanan tidak memiliki pengaruh karena kebanyakan dari mereka berpikir bahwa kualitas layanan bukan merupakan faktor utama untuk membuat keputusan pembelian. Pemilihan generasi Z sebagai responden serta fokus penelitian terhadap faktor-faktor yang mempengarui keputusan pembelian online merupakan pembaharuan terhadap penelitian sebelumnya.
Item Type: | Article | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-commerce; Generation Z; Purchasing Decisions | ||||||||
Subjects: | H Social Sciences H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||||
Creators: |
|
||||||||
Depositing User: | Tn Sugeng Riyanto | ||||||||
Date Deposited: | 04 May 2021 10:48 | ||||||||
Last Modified: | 04 May 2021 10:48 | ||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106259 | ||||||||
Sosial Share: | |||||||||
Actions (login required)
View Item |