Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Generasi Z pada Kegiatan Bisnis Berbasis E-Commerce

Irwan Adimas Ganda Saputra and Noorlailie Soewarno, NIDN. 0025126402 and Isnalita, NIDN. 0022086605 (2019) Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Generasi Z pada Kegiatan Bisnis Berbasis E-Commerce. Jurnal Riset dan Aplikasi: Akuntansi dan Manajemen, 4 (1). pp. 32-51. ISSN 2443-3381, eISSN: 2443-1419

[img] Text (Artikel)
NoorlailieS_Karil22-Faktor-Faktor yang Memengaruhi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Peer Review)
NoorlailieS_PeeReview22.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://jraam.polinema.ac.id/index.php/jraam1/artic...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian generasi Z dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, kualitas informasi, minat beli, dan gaya hidup memiliki pengaruh positif dengan keputusan pembelian generasi Z, sementara kualitas layanan tidak memiliki pengaruh karena kebanyakan dari mereka berpikir bahwa kualitas layanan bukan merupakan faktor utama untuk membuat keputusan pembelian. Pemilihan generasi Z sebagai responden serta fokus penelitian terhadap faktor-faktor yang mempengarui keputusan pembelian online merupakan pembaharuan terhadap penelitian sebelumnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-commerce; Generation Z; Purchasing Decisions
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Irwan Adimas Ganda SaputraUNSPECIFIED
Noorlailie Soewarno, NIDN. 0025126402UNSPECIFIED
Isnalita, NIDN. 0022086605UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Sugeng Riyanto
Date Deposited: 04 May 2021 10:48
Last Modified: 04 May 2021 10:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106259
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item