Susilawati (2020) Upaya Peningkatan Pemanfaatan Aplikasi Sistem Manajemen Praktik Dokter Gigi Berdasarkan Analisis Customer Value, Willingness To Pay Dan Technology Acceptance Model (Tam). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1 COVER.pdf Download (635kB) |
|
Text
2. ABSTRACT .pdf Download (135kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI .pdf Download (152kB) |
|
Text
4. BAB 1 .pdf Download (196kB) |
|
Text
5. BAB 2 .pdf Restricted to Registered users only until 9 May 2024. Download (222kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 3 .pdf Restricted to Registered users only until 9 May 2024. Download (130kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 4 .pdf Restricted to Registered users only until 9 May 2024. Download (255kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB 5 .pdf Restricted to Registered users only until 9 May 2024. Download (523kB) | Request a copy |
|
Text
9. BAB 6 .pdf Restricted to Registered users only until 9 May 2024. Download (209kB) | Request a copy |
|
Text
10. BAB 7 .pdf Restricted to Registered users only until 9 May 2024. Download (120kB) | Request a copy |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (136kB) |
|
Text
12. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 9 May 2024. Download (461kB) | Request a copy |
Abstract
Kelola.net merupakan sebuah sistem informasi berbasis integrated management system yang didesain untuk memudahkan pengelolaan klinik gigi. Sejak awal diluncurkan, kelola.net mengalami kesulitan untuk mencapai target jumlah prospek yang berlangganan. Berdasarkan laporan hasil pemasaran kelola.net pada tahun 2019 diketahui bahwa prospek yang memanfaatkan sistem informasi kelola.net masih sangat jauh dari target yaitu hanya sebesar 18,9%. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis customer value, willingness to pay dan technology acceptance model dalam upaya peningkatan pemanfaatan aplikasi sistem manajemen praktik dokter gigi kelola.net. Metode penelitian yang digunakan adalah observasional-analitik dengan rancang studi cross-sectional. Sampel penelitian adalah 117 pengguna yang sudah selesai melakukan trial sistem informasi kelola.net. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara simple random sampling dan data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode statistik deskriptif dan regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan customer value pengguna berada pada kategori manfaat>pengorbanan (83,3%) dan willingness to pay berada pada kategori sedang (60,7%). Sedangkan technology acceptance model pengguna, didapatkan hasil bahwa perceived ease of use mudah (91,5%), perceived usefullness bermanfaat (98,3%), attitude toward use dapat menerima sistem (83,8%), dan behavioral intention to use yang tidak berniat untuk berlangganan sistem (63,2%). Hasil uji regresi logistik menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara jumlah pasien (sign 0.006) dan behavioral intention to use (sign 0.000) terhadap pemanfaatan sistem informasi kelola.net. Kesimpulannya adalah pemanfaatan sistem informasi kelola.net dipengaruhi oleh jumlah pasien dan behavioral intention to use.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK TKA 11/21 Sus u | ||||||
Uncontrolled Keywords: | customer value, willingness to pay, technology acceptance model,information system | ||||||
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine | ||||||
Divisions: | 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Kebijakan Kesehatan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 09 May 2021 12:53 | ||||||
Last Modified: | 10 May 2021 05:40 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/107018 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |