PROFIL PENGETAHUAN MAHASISWA S-1 NON-EKSAKTA UNIVERSITAS AIRLANGGA TERHADAP ANTIBIOTIKA DAN PENGGUNAANNYA

Yuni Tanjungsari, 050610243 (2010) PROFIL PENGETAHUAN MAHASISWA S-1 NON-EKSAKTA UNIVERSITAS AIRLANGGA TERHADAP ANTIBIOTIKA DAN PENGGUNAANNYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-tanjungsar-16943-ff1701-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
COVER SKRIPSI.doc - gdlhub-gdl-s1-2011-tanjungsar-16943-ff1701-p.pdf

Download (134kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penyakit infeksi merupakan salah satu penyakit yang sering dijumpai di masyarakat Indonesia. Berdasarkan data penyebab kematian (cause specific death rate/CSDR) menurut Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (2007) menunjukkan bahwa angka kematian tertinggi di Indonesia pada tahun 2001 adalah penyakit infeksi (27,53 %), selain penyakit sistem sirkulasi (jantung dan pembuluh darah) (35,24 %,) dan penyakit sistem pernafasan (13,44%). Penggunaan suatu antibiotika untuk terapi perlu didasari pada berbagai pertimbangan khusus menuju penggunaan antibiotika secara rasional. Asas penggunaan rasional suatu antibiotika menurut WHO (2009), adalah tepat indikasi, tepat dosis, tepat penderita, tepat lama penggunaan, tepat rute pemberian, dan efek samping yang minimal. Penggunaan antibiotika yang tidak tepat akan menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FF 170/11 Tan p
Uncontrolled Keywords: ANTIBIOTICS
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica > RS1-441 Pharmacy and materia medica
Divisions: 05. Fakultas Farmasi
Creators:
CreatorsNIM
Yuni Tanjungsari, 050610243UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLiza Pristianty, Dra.,Msi.,MM.,Apt.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 13 Oct 2011 12:00
Last Modified: 23 Sep 2016 03:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/10874
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item