Perilaku Konsumtif Pria Metroseksual (Studi Kasus di Kota Surabaya)

Sakina (2020) Perilaku Konsumtif Pria Metroseksual (Studi Kasus di Kota Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (280kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (16kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (392kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (514kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only until 17 July 2024.

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only until 17 July 2024.

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only until 17 July 2024.

Download (18kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only until 17 July 2024.

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] Text
KKB KK-2 Fis.S.45-21-kesediaan(1) - sakina sakina.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pria metroseksual merupakan fenomena yang lahir dari kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dimana memiliki daya tarik untuk mengetahui mengenai gaya hidupnya seperti dalam penelitian ini yang berfokus mengenai perilaku konsumtif pada pria metroseksual di Kota Surabaya sebagai kota kedua terbesar di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data secara Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam (Indept Interview). Teori yang digunakan dalam penelitian yaitu Teori Hiperrealitas dari Jean Baudllirad dan Teori Gaya Hidup oleh David Chaney. Hasil dari penelitian ini bahwa perilaku konsumtif pada pria metroseksual di Kota Surabaya terbentuk oleh beberapa faktor diantaranya yaitu fasilitas penunjang kegiatan konsumsi, lingkungan baik dari lingkungan keluarga, pertemanan, maupun lingkungan kerja, pemilihan hobi, serta media sosial sebagai sarana membangun citra diri dan tempat menentukan gaya fashion. Tujuan dari gaya hidup konsumtif pada pria metroseksual adalah untuk menunjukkan citra diri mengenai status sosialnya guna ditunjukkan kepada orang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis S 45/21 Sak p
Uncontrolled Keywords: Metrosexual men, Consumptive behaviour, Lifestyle
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
SakinaNIM071611433029
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDBagong SuyantoNIDN0006096604
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2021 21:49
Last Modified: 16 Jul 2021 21:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/108751
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item