PELAKSANAAN EVALUASI KINERJA MANAJEMEN PEMASARAN SEBAGAI SARANA UNTUK MENILAI EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI AKTIVITAS PEMASARAN DI PT. TELKOMSEL MALANG

DINA AFIANTI, 040123948 E (2006) PELAKSANAAN EVALUASI KINERJA MANAJEMEN PEMASARAN SEBAGAI SARANA UNTUK MENILAI EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI AKTIVITAS PEMASARAN DI PT. TELKOMSEL MALANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-afiantidin-4323-a2307-k.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2007-afiantidin-4323-a2307.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Globalisasi dan era perdagangan bebas membuat perusahaan harus bersaing ketat dengan perusahaan — perusahaan lain yang sejenis. Perusahaan ditutut untuk dapat membuat inovasi — inovasi baru pada produk yang ditawarkan agar mendapat nilai plus dari produk lain yang sejenis dan dapat merebut pangsa pasar yang diinginkan. Bagian pemasaran merupakan ujung tombak perusahaan dalam memperoleh profit hams dapat membuat strategi yang jitu agar produk yang dihasilkan diminati masyarakat..Produk, harga, saluran distribusi dan promosi adalah empat hal yang dikelola oleh bagian pemasaran. Biaya untuk empat hal tersebut merupakan biaya pemasaran. Pentingnya perhitungan yang cermat biaya pemasaran karena sangat berpengaruh terhadap profit perusahaan. Biaya pemasaran juga merupakan unsur penilai efktivitas dan efisiensi perusahaaan. Untuk menilai apakah perusahaan telah melaksanakan fungsi pemasarannya secara efektif dan efisien diperlukan alat ukur penilaian yaitu Evaluasi Kinerja Pemasaran. Dengan evaluasi kinerja pemasaran perusahaan akan mengetahui kinerja bagian pemasaran khususnya dan perusahaan pada umumnya. Sehingga secara berkala akan dilakukan perbaikan — perbaikan kebijakan, sistem ataupun strategi bila ditemukan kelemahan — kelemahan atau kekurangan. Dengan perbaikan kebijakan , sistem, dan strategi diharapkan bagian pemasaran akan bekerja lebih efektif dan efisien sehingga profit yang diingkan perusahaan tercapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 23/07 Afi p
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Kinerja Manajeman Pemasaran Efisiens
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education > LB2341-2341.95 Supervision and administration. Business management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
DINA AFIANTI, 040123948 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHendarjatno, Drs.,Msl.AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 19 Apr 2007 12:00
Last Modified: 14 Jul 2016 06:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1092
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item