Penerapan Prinsip Kerja Sama Dalam Pelayanan Pegawai Customer Service Di Pdam Surabaya: Kajian Pragmatik

Ika Febriani Kuspriyanto (2020) Penerapan Prinsip Kerja Sama Dalam Pelayanan Pegawai Customer Service Di Pdam Surabaya: Kajian Pragmatik. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (433kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (231kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (106kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (53kB)
[img] Text
5. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2024.

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2024.

Download (39kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2024.

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2024.

Download (106kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2024.

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text
Form Pernyataan Ketersediaan Publikasi - ika febriani(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian yang berjudul “Penerapan Prinsip Kerja Sama dalam Pelayanan Pegawai Customer Service di PDAM Surabaya” ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan bagaimana pematuhan prinsip kerja sama dalam tuturan antara pegawai customer service dan customer. (2) Mendeskripsikan bagaimana pelanggaran prinsip kerja sama dalam tuturan antara pegawai customer service dan customer. (3) Untuk mengetahui bagaimana konteks pragmatik dibalik pematuhan dan pelanggaran prinsip kerja sama tuturan antara pegawai customer service dan customer. Secara umum pegawai customer service berperan penting, karena wajib memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada customer yang datang ke kantor PDAM Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, sumber data didapatkan dari tuturan antara pegawai customer service dan customer dengan teknik sadap dan catat. Hasil penelitian antara customer dengan pegawai customer service lebih banyak pematuhannya dibandingkan pelanggarannya menunjukkan bahwa prinsip kerja sama Grice sudah diterapkan melalui tuturan antara pegawai customer service dan customer PDAM Surabaya. Berdasarkan seluruh data tuturan yang didapat, pegawai customer service dan customer PDAM Surabaya sudah menerapkan prinsip kerja sama Grice dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS.BI.21/21 Kus p
Uncontrolled Keywords: Penerapan Prinsip kerja sama, Customer Service, PDAM Surabaya, Pragmatik.
Subjects: P Language and Literature
Divisions: 13. Fakultas Keperawatan
Creators:
CreatorsNIM
Ika Febriani KuspriyantoNIM121611133017
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMoch. Jalal, -NIDN0010086905
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 21 Sep 2021 06:51
Last Modified: 21 Sep 2021 06:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/110489
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item