Pronunciation Difficulties Of English-Restricted Consonants By EFL Arabic-Speaking Learners

Ali Mohammed Saleh Al-Hamzi, - (2021) Pronunciation Difficulties Of English-Restricted Consonants By EFL Arabic-Speaking Learners. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (431kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (248kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
Table of Contents.pdf

Download (342kB)
[img] Text (BAB 1)
CHAPTER 1.pdf

Download (311kB)
[img] Text (BAB 2)
CHAPTER 2.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2024.

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
CHAPTER 3.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2024.

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
CHAPTER 4.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2024.

Download (807kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
CHAPTER 5.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2024.

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
REFERENCES.pdf

Download (383kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
APPENDICES.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2024.

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text (KESEDIAAN PUBLIKASI)
KKB KK-2 TIL.28-21-kesediaan-1-converted - ali mohammed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Tesis ini meneliti kesulitan pengucapan konsonan terbatas bahasa Inggris yang dihadapi oleh mahasiswa EFL berbahasa Arab di semester kedelapan Jurusan Bahasa Inggris, Fakultas Pendidikan, Mahweet, Universitas Sana'a, Yaman. Pertanyaan yang diajukan dalam penelitian ini adalah kesulitan apa yang mereka hadapi dalam pengucapan konsonan terbatas dan apa yang membuatnya sulit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan mahasiswa EFL berbahasa Arab dalam mengucapkan konsonan terbatas bahasa Inggris dan faktor-faktor di balik kesulitan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Penelitian dilakukan terhadap 9 mahasiswa dengan bahasa Inggris sebagai bahasa asing dari Departemen Bahasa Inggris di Fakultas Pendidikan, Universitas Sana'a, yang membawa beberapa dialek Yaman ke kelas bahasa Inggris. Pengunaan Bahasa Inggris mereka direkam untuk menentukan kesulitan pengucapan dari konsonan terbatas dalam bahasa Inggris, dan wawancara dilakukan dengan beberapa mahasiswa untuk menentukan faktor kesulitan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajar berbahasa Arab EFL Yaman dalam penelitian ini mengalami kesulitan dalam mengucapkan bunyi konsonan bahasa Inggris tertentu, seperti /v/, /p/, /ŋ/, /tʃ/, /ʒ/, dan /g/. Kebanyakan dari mereka tidak tahu bagaimana mengucapkan konsonan tersebut dalam Bahasa Inggris. Studi ini juga menemukan bahwa kesulitan terkait erat dengan posisi kata tertentu (inisial, medial, dan akhir). Beberapa responden melakukan kesalahan pengucapan bunyi /b/ menggantikan [p], mengganti / v / dengan [f], /tʃ /, dengan [ʃ], /ʒ/ dengan [dʒ], [ʃ] atau [z], /g/ dengan [k], [q], [dʒ], dan /ŋ/ dengan [ng] atau [ngk] dan penyebabnya adalah karena tidak adanya /v/, /p/, /ŋ/, /tʃ /, /ʒ/, dan /g/ dalam dialek Yaman. Beberapa faktor yang menyebabkan mahasiswa EFL Yaman mengucapkan konsonan terbatas bahasa Inggris, adalah pengaruh bahasa ibu, kurangnya kesadaran mahasiswa terhadap system bunyi dalam bahasa Inggris, ketidakmampuan dosen untuk mengucapkan dengan baik, dan kurangnya kesempatan bagi mahasiswa untuk berlatih. Penelitian ini juga menyajikan wawasan dan memberdayakan guru EFL dengan beberapa strategi untuk membantu masalah pengucapan mahasiswa EFL yang berbahasa Arab.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TIL28/21 Alh p
Uncontrolled Keywords: Kesulitan; Mahasiswa EFL berbahasa Arab; Konsonan terbatas bahasa Inggris; Pengucapan.
Subjects: P Language and Literature > PE English > PE1-3729 English
P Language and Literature > PJ Semitic > PJ7501-8517 Arabic literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > S2 Ilmu Linguistik
Creators:
CreatorsNIM
Ali Mohammed Saleh Al-Hamzi, -NIM121914253022
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLayli HamidaNIDN'0016127501
Thesis advisorYuni Sari AmaliaNIDN'0006127407
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 04 Oct 2021 05:38
Last Modified: 04 Oct 2021 05:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/110831
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item