Friska Dwie Augustia, 030610204 (2011) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI KONSUMEN ATAS KARTU GARANSI BARANG ELEKTRONIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-augustiafr-16821-fh.133--k.pdf Download (354kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-augustiafr-14161-fh.133--p.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam menarik minat konsumen, para pelaku usaha memberikan suatu pelayanan yang lebih baik kepada konsumen. Salah satunya dengan cara memberikan garansi. Dalam kartu garansi biasanya tercantum klausula klausula yang dibuat secara sepihak oleh pelaku usaha. Permasalahan mulai muncul apabila pelaku usaha tidak memenuhi garansi. Konsumen dalam hal ini memiliki sejumlah hak hukum yang perlu mendapat perlindungan dalam pemenuhannya. Upaya hukum yang dapat ditempuh oleh konsumen yang dirugikan dalam hal ini adalah melalui Jalur litigasi (melalui lembaga peradilan), dengan mengajukan gugatan wanprestasi ataupun PMH pada pelaku usaha barang elektronik, dan juga jalur non-litigasi, melalui BPSK dan penyelesaian dengan jalan damai.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK 2 FH 133/10 Aug p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER PROTECTION-LAW AND LEGISLATION | ||||||
Subjects: | K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB1468-1550 Social laws and legislation. Welfare. Charities | ||||||
Divisions: | 03. Fakultas Hukum | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 22 Mar 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 28 Oct 2016 19:16 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/11158 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |