Idfi Amalia, - (2021) Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Pt.Kai Terhadap Pelayanan Di Stasiun Surabaya Gubeng Saat Pandemi Covid-19 Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index, Importance Performance Analysis, Dan Kano. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (229kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (76kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (109kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (101kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 3 November 2024. Download (209kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 3 November 2024. Download (147kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 3 November 2024. Download (303kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 3 November 2024. Download (104kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (89kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 3 November 2024. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PERMOHONAN EMBARGO)
11. PERMOHONAN EMBARGO.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) | Request a copy |
Abstract
Stasiun Surabaya Gubeng merupakan stasiun kereta api terbesar di Jawa Timur. Pada masa pandemi saat ini, terdapat beberapa perubahan dari syarat perjalanan kereta api seperti menunjukkan hasil tes Covid-19. Hal ini tentu menjadi tantangan besar bagi pihak stasiun untuk dapat mempertahankan kepuasan pengguna jasa. Oleh karena itu, peneliti menganalisis tingkat kepuasan pengguna jasa PT.KAI di Stasiun Surabaya Gubeng saat pandemi Covid-19. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui prioritas strategi yang harus dilakukan pihak stasiun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), Kano dan Integrasi IPA-Kano. Hasilnya tingkat kepuasan berdasarkan CSI sebesar 83,114% yang berarti pengguna jasa di Stasiun Gubeng sangat puas. Selanjutnya, dilakukan analisis IPA dan Kano terhadap dimensi tampilan fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan ,dan empati yang berisi 28 variabel pada 120 responden. Hasil analisis IPA menunjukkan 10 variabel berada pada kuadran I, 9 variabel pada kuadran II, 6 variabel pada kuadran III, dan 3 variabel pada kuadran IV. Sementara pada analisis Kano 3 variabel masuk kategori must be, 1 variabel pada kategori attractive, dan variabel lainnya masuk kategori one dimensional. Selanjutnya dilakukan integrasi IPA-Kano untuk memperoleh prioritas strategi yang harus dilakukan yaitu mempertahankan kinerja pada beberapa variabel meliputi ketersediaan smoking area, kesesuaian biaya tes Covid-19 dengan standar biaya, dan adanya pengukuran suhu sesuai protokol kesehatan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK ST.S.21/21 Ama p | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Stasiun Surabaya Gubeng, Pandemi Covid-19, Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), Kano, Integrasi IPA-Kano | |||||||||
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA299.6-433 Analysis | |||||||||
Divisions: | 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Statistika | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Mrs Amalia Tri | |||||||||
Date Deposited: | 04 Nov 2021 02:35 | |||||||||
Last Modified: | 11 Jan 2022 01:55 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/112138 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |