Amelia Biasti Prasetyo, '-
(2022)
Pengaruh Electronic Word of Mouth (EWOM) terhadap Purchase Intention Kosmetik Lokal secara Online.
Artikel Ilmiah thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention kosmetik lokal secara online. Penelitian ini menggunakan teknik survei yang dilakukan pada 103 subjek dengan rentang usia 18-28 tahun yang memiliki akun media sosial, dan mengetahui produk kosmetik lokal. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS 25 for Windows. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention secara online. Koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,387 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa electronic word of mouth mempengaruhi purchase intention secara online sebesar 38,7%.
Actions (login required)
|
View Item |