Pengaruh Electronic Word of Mouth (EWOM) terhadap Purchase Intention Kosmetik Lokal secara Online

Amelia Biasti Prasetyo, '- (2022) Pengaruh Electronic Word of Mouth (EWOM) terhadap Purchase Intention Kosmetik Lokal secara Online. Artikel Ilmiah thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Artikel Ilmiah)
111411131098_Amelia Biasti.pdf

Download (262kB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention kosmetik lokal secara online. Penelitian ini menggunakan teknik survei yang dilakukan pada 103 subjek dengan rentang usia 18-28 tahun yang memiliki akun media sosial, dan mengetahui produk kosmetik lokal. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS 25 for Windows. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention secara online. Koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,387 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa electronic word of mouth mempengaruhi purchase intention secara online sebesar 38,7%.

Item Type: Thesis (Artikel Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, kosmetik lokal, purchase intention secara online
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Amelia Biasti Prasetyo, '-111411131098
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHerison Pandapotan Purba, '-198304222014041001
Depositing User: Amelia Biasti Prasetyo
Date Deposited: 02 Feb 2022 02:18
Last Modified: 02 Feb 2022 02:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/113389
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item