Pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Intensi Turnover dengan Emotional Intelligence sebagai Variabel Mediator

Muzan Ruthwinda Salma, '- (2021) Pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Intensi Turnover dengan Emotional Intelligence sebagai Variabel Mediator. Artikel Ilmiah thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Artikel Ilmiah)
Muzan Ruthwinda Salma_111411131067.pdf

Download (306kB)
Official URL: https://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Pergerakan jaman semakin maju, menuntut organisasi ikut bergerak mengikuti tantangan yang ada. Menurut data dari BPS dunia kerja saat ini didominasi oleh karyawan generasi millennial (Y). salah satu ciri dari generasi ini dalam bekerja adalah cenderung mudah berpindah dari perusahaannya yang sekarang. Hal tersebut akan berdampak pada peningkatan Intensi Turnover. Dalam sebuah penelitian, menyatakan bahwa Negara Indonesia berada pada tingkat Turnover tertinggi urutan ketiga didunia setelah India (26,9%) dan Rusia (26,8%), (PRATIWI, 2017). Adanya persepsi dukungan sosial, feedback kinerja, keragaman ketrampilan, otonomi, serta kesempatan belajar menjadi salah satu hal yang dapat menekan tingkat Turnover Intention. Persepsi dukungan organisasi (POS) penting untuk dirasakan oleh seorang karyawan dari perusahaan. Persepsi sendiri berkaitan dengan emosi pribadi individu yang dalam penelitian ini akan diukur dengan manambahkan variabel tingkat kecerdasan emosi (Emotional Intelligence).

Item Type: Thesis (Artikel Ilmiah)
Uncontrolled Keywords: Perceived Organizational Support, Emotional Intelligence, Turnover Intention
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Muzan Ruthwinda Salma, '-111411131067
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorCholichul Hadi, '-0023036405
Depositing User: Muzan Ruthwinda Salma
Date Deposited: 02 Feb 2022 05:57
Last Modified: 02 Feb 2022 05:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/113394
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item