Karakter Semar Dalam Cerita-Cerita Wayang Dan Dalam Tlga Teks Sastra Indonesia Kontemporer Semar Mencari Raga, Semar Gugat, Dan Perang : Kajian Intertekstualitas

Puji Karyanto, - and Ida Nurul Chasanah, - (2003) Karakter Semar Dalam Cerita-Cerita Wayang Dan Dalam Tlga Teks Sastra Indonesia Kontemporer Semar Mencari Raga, Semar Gugat, Dan Perang : Kajian Intertekstualitas. Laporan Penelitian. UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img] Text (LAPORAN PENELITIAN)
KKB 899 221 3 Kar k.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk menjawab empat persoalan pokok: pertama bagaimanakah karakter tokoh Semar dalam teks centa wayang; kedua. bagaimanakah karakter tokoh Semar dalam teks sastra Sernar Menear; Raga. Sernar Gugat. dan Perang; ketiga. bagaimanakah hubungan intertekstualitas Semar dalam cerita wayang dengan Semar dalam Semar Menari Raga, Semar Guga/, dan Perang; keempat, apakah fungsi dan makn. hubungan intertekstual tokoh Semar pada teks sastra Semar Menear; Raga, Semar Gugat, dan Perang dan karakter Semar dalam cerita wayang. Tujuan penelitian ini ialah memperoleh gambaran karakter tokoh Semar dalam cerita-cerita wayang. gambaran tokoh Semar dalam teks Sernar Menear; Raga, Semar Gugar, dan Perang. hubungan intertekstualitas antara Semar dalam teks cerita wayang dengan Semar dalam teks Sernar Menear; Raga, Sernar Gugal, dan Perang, dan menemukan makna perbedaan dan persamaan karakter Sernar pada teks centa wayang dengan teks karakter Sernar dalarn teks sastra Semar Menear; Raga, Semar Gugat, dan Perang.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK-2 899.221 3 Kar k
Uncontrolled Keywords: Fiction, Wayang, Histories
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics > BJ71-1185 History and Systems (including individual ethical philosophers)
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN0441 Literary History
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia
Creators:
CreatorsNIM
Puji Karyanto, --
Ida Nurul Chasanah, --
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 04 Apr 2022 04:43
Last Modified: 04 Apr 2022 07:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/114464
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item