Aplikasi Gaya Kepemimpinan Militer Dan Gaya Kepemimpinan Sosial Untuk Calon Perwira Tni Angkatan Laut Oalam Menghadapi Tugas 01 Masyarakat Pada Era Reformasi

No Name, - (2002) Aplikasi Gaya Kepemimpinan Militer Dan Gaya Kepemimpinan Sosial Untuk Calon Perwira Tni Angkatan Laut Oalam Menghadapi Tugas 01 Masyarakat Pada Era Reformasi. Laporan Penelitian. Dana DIKS. (Unpublished)

[img] Text
KKB 302.54 SUR P_compressed.pdf

Download (997kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Akhir-akhir ini militer mendapat sorotan dan kritikan tajam dati masyarakat. Militer dianggap terlalu menggunakan kekuasaan, kekerasan, dan kekuatan untuk menyelesaikan segala masalah dan konflik yang ada di masyarakat. Kritikan-kritikan tersebut sangat memojokkan posisi militer yang selalu dianggap bersalah dan harus bertanggung jawab penuh menanggulangi kerusuhan d~n berbagai konflik untuk mempersatukan bangsa. Berawal dari permasalahan tersebut, maka kegiatan Pengmas ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang berbagai gaya kepemimpinan yang ada, sehingga para calon perwira TNI yang saat ini sedang mengikuti pendidikan di Akademi Angkatan Laut, Perak , Surabaya bisa mengetahui dan mengaplikasikan berbagai gaya kepemimpina tersebut untuk bekal mereka bila nanti terjun bertugas. Dengan mernperkenalkan berbagai gaya kepemirnpinan (selama ini mereka hanya mengenal gaya kepemimpinan rniliter I otoriter saja) maka diharapkan dapat tercipta hubungan yang baik antara masyarakat dan militer. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini diIakukan di Akademi Angkata Laut, Perak, Surabaya, pada hari Rabu tanggal 4 September 2002. Metode kegiatan dilakukan dengan cara rnernberi ceramah yang temanya tentang teori "Kepemi1!lpinan" dan dilanjutkan dengan diskusi. Dari urn pan batik yang dilaksanakan di akhir kegiatan ini, dapat ditarik kesirnpulan bahwa peserta Pengmas merasa puas dengan kegiatan ini. Kegiatan seTUpa diharapkan dapat dilakukan secara rutin dengan tema yang bervariasi.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB 303.4 Apl
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
No Name, --
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 05 Apr 2022 02:23
Last Modified: 06 Apr 2022 03:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/114537
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item