Perilaku Ekonomi Masyarakat Dalam Memanfaatkan Peluang Kerja Dan Usaha Di Sekitar Obyek Agrowisata Wonosari Lawang

Sri Endah Nurhidayati, - (2005) Perilaku Ekonomi Masyarakat Dalam Memanfaatkan Peluang Kerja Dan Usaha Di Sekitar Obyek Agrowisata Wonosari Lawang. Laporan Penelitian. Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
2022_03_25_15_55_01.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan industri pariwisata intemasional ditandai ·dengan bergesernya pola wisata dari mass tourism (wisata massal) ke niche tourism seperti ekowisata (ecotorism). Agrowisata merupakan salah satu obyek ekowisata yang potensial. Karena mampu memberikan dampak positif dalam penyerapan tenaga kerja dan mcndatangkan peluang usaha. Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan peluang kerja yang timbul dengan adanya obyek agrowisata V' onosari Malang, mendeskripsikan peluang usaha yang timbul dengan adanya obyek agrowisata Wonosari MaIang serta menjelaskan Upaya yang dilakukan masyarakat untuk memanfaatkan peluang kerja dan peluang usaha yang ada di sekitar ~growisata Wonosari Malang Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Lokasi penelitian ditetapkan secara purposive di Desa Toyomarto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Adapun teknik penentapan sampling yang digunakan adalah proporsional stratified Randam Sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang memperhatikan proporsi dari tiap. tiap stratum dengan pemilihan subyek datam tiap stratum dilakukan dengan teknik random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan menggunakan data sekunder. Analisis data secara statistik dilakukan dengan bantuan program SPSS versi 10, dan selanjutnya ditampilkan dalam bentuk tabel frekuensi. Sedangkan data primer yang diperoleh dari observasi dan wawancara mendalam akan dianalisis dengan menggunakan anal isis isi (content analysis) yang akan disajikan datam bentuk uraian atau kutipan hasil wawancara.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK-2 LP.125/08 Nur p
Uncontrolled Keywords: Perilaku Ekonomi Masyarakat Dalam Memanfaatkan Peluang Kerja Dan Usaha Di Sekitar Obyek Agrowisata Wonosari Lawang
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Sri Endah Nurhidayati, -UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 06 Apr 2022 02:16
Last Modified: 06 Apr 2022 02:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/114635
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item