Modifikasi Sturktur Senyawa Sinamat Tersubstitusi Dengan Metode Green Chemistry Dalam Upaya Mendapatkan Anti Angiogenesis Baru (Tahun Ke 1 Dari Rencana 2 Tahun)

Juni Ekowati and Iwan Sahrial Hamid, - and Tutuk Budiati, - (2013) Modifikasi Sturktur Senyawa Sinamat Tersubstitusi Dengan Metode Green Chemistry Dalam Upaya Mendapatkan Anti Angiogenesis Baru (Tahun Ke 1 Dari Rencana 2 Tahun). Laporan Penelitian. Lembaga Penelitian Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
KKC LP Mod.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kaempferia galanga Linn. dilaporkan mengandung senyawa yang menurunkan produksi PGE2 yaitu etil p-metoksisinamat (EPMS). Berdasarkan struktur kimianya, EPMS merupakan golongan senyawa aril propenoat yang terdiri dari cincin aromatis, gugus olefin, gus ester dan gugus metoksi, dimana pada gugus-gugus tersebut dapat dilakukan berbagai kemungkinan transformasi gugus fungsi. Selain itu, etil p-metoksisinamat (EPMS) dari aempferia galanga diketahui mempunyai aktivitas anti inflamasi seperti NSAIDs, Oleh karena itu EPMS terpilih sebagai bahan baku kemopreventif kanker yang akan dimodifikasi strukturnya sebagai anti angiogenesis.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKC KK LP Mod
Uncontrolled Keywords: Senyawa
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Creators:
CreatorsNIM
Juni EkowatiNIDN0006026703
Iwan Sahrial Hamid, -NIDN0013076801
Tutuk Budiati, -NIDN0026014804
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 06 Apr 2022 04:15
Last Modified: 06 Apr 2022 04:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/114673
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item