Ketakutan Dalam Dua Novel 'Harimau-Harimau' Karya Mochtar Lubis Dan 'Wuthering Heights' Karya E.Bronte (Studi Banding Psikologi Para Tokoh)

Amir Fatar, - and Siti Parwati S.D, - and A. Rahman, - (2000) Ketakutan Dalam Dua Novel 'Harimau-Harimau' Karya Mochtar Lubis Dan 'Wuthering Heights' Karya E.Bronte (Studi Banding Psikologi Para Tokoh). Laporan Penelitian. Lembaga Penelitian Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
KKB 808 803 53 Ket.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalaban (I) Bagaimana manifestasi ketakutan dalam dua novel 'HH' karya Mochtar Lubis dan 'WH' karya Emily Bronte, dan (2) sejauhmana aspek persamaan dan perbedaan menifestasi ketakutan dalam dua novel tersebut ? Ketakutan merupakan suasana kejiwaan para tokoh yang tampak dominan dalam dua novel yaog diteliti. Ketakutan sebagai fenomena kejiwaan merupakan sinyal yang mengindikasikan adanya suatu ancaman terhadap tokoh. Realitas objektif memperlihatkan bahwa ketakutan tampil dalam manifestasi yang beragam walaupun pada dasarnya manifestasi ketakutan tersebut juga mengandung aspek yang sama. Tujuan penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan manifestasi ketakutan dalam dua novel 'HH' karya Mochtar Lubis dan ' WH' karya Emily Bronte dan (2) memperbandingkan manifestasi ketakutan untuk melihat pesamaan dan perbedaannya antara dua novel tersebut.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB LP 808.803 53 Ket
Uncontrolled Keywords: Novel
Subjects: P Language and Literature
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia
Creators:
CreatorsNIM
Amir Fatar, --
Siti Parwati S.D, --
A. Rahman, --
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 11 Apr 2022 00:57
Last Modified: 11 Apr 2022 00:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/114923
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item