Fenomena Kesalahan Berpikir Dalam Wacana Sosial –Politik Nasional (Studi Atas Pernyataan•Pernyataan Tokoh Dan Pengemat Sosial•Politik Di Media Massa Pasca Orde Baru)

Listoyono Santoso, - and Sarkawi B. Husain, - and Purnawan Basundoro, - (2002) Fenomena Kesalahan Berpikir Dalam Wacana Sosial –Politik Nasional (Studi Atas Pernyataan•Pernyataan Tokoh Dan Pengemat Sosial•Politik Di Media Massa Pasca Orde Baru). Laporan Penelitian. Lembaga Penelitian Universitas Airlangga, -. (Unpublished)

[img] Text
KKB 165 SAN F.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kesalahan Berpikir Dalam Wacana Sosial Politik Nasional: Studi Atas Pemyataan-Pemyataan Tokoh Dan Pengamat Sosial-Politik Di Media Massa Pasca Orde Baru (Ustiyono Santoso, Sarkawi, Purnawan Basundoro. 2002, 65 Hataman) Penelitian Ini Merupakan Suatu Jenis Penelitian Deskriptif Kualitatifyang Berusaha Mengungkapkan Terjadinya Fenomena Kesalahan Berpikir Lfal/Aey) Dalam Wacana Sosial Politik Nasional Serta Berbagai Bentuk Pilihan Framing Oleh Media Massa Atas Suatu Pensti\Va Yang Sarna. Tujuan Penelitian Adalah Untuk Mengetahui Proses Terjadinya Kesalahan Berpikir Dari Pemyataan Para Tokoh Dan Pengamat Sosial Politik Yang Tennuat Di Media 'Massa. Serta Analisis Wacana Atas Makna Yang Terkandung Dalam Pemyataan Tesebut. Maksudnya Agar Masyarakat Pembaca (Publik) Dapat Secara Kritis Menangkap Makna Yang Bersembunyi Secara Implisit Dalam Setiap Pemyataan. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Analisis Framing Untuk Mendeskripsikan Maksud Dan Tujuan Pili Han Pemuatan Benta Dan Media Massa Serta Analisis Wacana Untuk Memaknai Struktur Pesan Dalam Setiap Komunikasi. Analisis Wacana Dijadikan Alat Untuk Memberi Bobot Terhadap Nilai Dari. Pemyataan Yang Tidak Ditentukan Oleh Kebenaran Pemyataan Tersebut. Kesalahan Berpikir Merupakan Suatu Bentuk Kekeliruan Seseorang Dalam Memperlakukan Masalah Sosial Politik. Kesalahan Itu Disebabkan Ojeh Terjadinya Intelek1ual Cul-De-Sac Yang Menunjukkan Kebuntuan Pemikirandan Disebabkan Oleh Mitos, Yang Menganggap Sesuatu Yang Tidak Benar Tetapi Dipercayai Sebagai Kebenaran. Sebab Yang Pertama Biasanya Terjadi Karena Suatu Bentuk Pengambilan Kesimpulan Atas Sebuah Masalah Sosial Secara Tergesa-Gesa; Misalnya Dikarenakan Olehfallaey Of Drama Lie Imuanee Ataufal/Aey Ofreslrl)Spective Determinism. Dan Sebagainya

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB 165 SAN F
Uncontrolled Keywords: literature
Subjects: P Language and Literature > PR English literature > PR83 English literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia
Creators:
CreatorsNIM
Listoyono Santoso, --
Sarkawi B. Husain, --
Purnawan Basundoro, -NIDN. 0027057501
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 11 Apr 2022 03:36
Last Modified: 11 Apr 2022 05:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/114954
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item