Efektivitas Kebijakan Perlindungan Pekerja Anak (Child Labour) Dengan Fokus Anak Jalanan Di Surabaya

Sulikah Asmorowati, - (2005) Efektivitas Kebijakan Perlindungan Pekerja Anak (Child Labour) Dengan Fokus Anak Jalanan Di Surabaya. Laporan Penelitian. UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 LP.99-08 Asm e.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus pada kebijakan perlindungan anak jalanan di Surabaya. Fokus ini diambil karena dari tahun ke tahun jumlah anak jalanan di Indonesia, termasuk di Kota Surabaya. berikut permasalahan-permasahan yang timbul di dalamnya cenderung meningkat. Ini mengindikasikan perlunya kebijakan penanganan maupun perlindungan anak jalanan yang komprehensif serta proses pengimplementasian yang efektif. Penelitian ini penting untuk dilakukan mengingat kualitas hidup dan masa depan anak-anak jalanan sangat memprihatinkan, sementara mereka adalah asset, investasi SDM sekaligus tumpuan masa depan bangsa. Jika kondisi/ kualitas hidup anak yang memprihatinkan ini terus berlangsung, maka bukan tidak mungkin bangsa ini mengalami lost generation (generasi yang hilang), mengingat pentingnya peranan generasi muda bagi kelangsungan pembangunan dan kelangsungan bangsa kelak.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK-2 LP.99/08 Asm e
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Publik; Anak Jalanan
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia > 6651 Political institutions and public administration (Asia,Africa, Australia, Pacific Area, etc.)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD7795-8027 Labor policy. Labor and the state
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Sulikah Asmorowati, -NIDN0016057501
Depositing User: Diah Widjayanti
Date Deposited: 11 Apr 2022 04:10
Last Modified: 11 Apr 2022 04:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/114964
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item