Laporan Penelitian Hibah Bersaing Tahun Anggaran 2008

Dewi Retno Suminar, - and NONO HERY YOENANTO, 0911717207 (2008) Laporan Penelitian Hibah Bersaing Tahun Anggaran 2008. Laporan Penelitian. LEMBAGA PENELITIAN UNIVERSITAS AIRLANGGA, -. (Unpublished)

[img] Text
KKB LP 33. 10 SUM E_compressed.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

IPenelitian Pada Tabun INI Mencoba Untuk Menunuskan Alat Mainan Yang Mampu Menggerakkan Kognisi, Afeksi Dan Psikomotor Aoak Bemasarkan Budaya Yang Tergolongkan Menjadi Budaya Desa Dan Kota, Sehingga Nantinya Dapat Digunakan Sebagai Stimulasi Bagi Perkembangan Anak Sejak Dini. Pada Penelitian Di Tabun II Ini Bertujuan Melakuakan Eksperimen Alat Mainan Yang Telah Dirumuskan Pada Tabun INI. Penelitian Tabun II Bemsaha Menjawab Apakah Model-Model Mainan Yang Telah Didapat Pada Tabun Pertama Di Coba Untuk Diterapkan Pada Anak Dapat Melljadi Stimulasi Bagi Perkembangan Optimal Anak ? Dan Bagaimana Strate-Gi Pemberi:M Stimulasi Bagi Anak Melalui Mainan Yang Telah Diuji Cobakan Pada Beberapa Anak? Subyek Dalam Penelitian Ini Adalah Anak Prasekolall Yang Akan Mendapatkrn Stwnulasi Mainan Berdasarkan Tema-Tema Busil Penelitian Tahun I. Tema-Tema Mainan Yaitu Rumah-Rumahan, Jua) Beli, Dokter-Dokteran, Perjalanan, Perang-Perangan Dan Polisi-Polisian. Usia Anak Yang Bel1i1ain Sekitar 4-6 Tahun Yaitu Tabun Keemasan Dalam Masa Kanak-Kanak. Selama Bennain Diobservasi Olelt Tiga Orang Pengamat Tentang Perkembangan Kjgnitif, Emosi Dan Psikomotor. Aspek Perkembangan Kognitifyang Diamati Adalall Organisasi,Sij:Lbolisasi, Fantasi Dan Perencanaan Anak Dalam Bennain. Perkembangan Emosi Dilihat Dari Anak Dalam Mengekspresikan Emosi, Memahami Emosi Dan M~Nukan Emosi. Perkembangan Psikomotor Dilihat Dalam Motorik Kasar, Motorik Halus Dan Koordinasi Mata Dan Gerakan Tangannya Selama Anak Bel1i1ain. Metode Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Metode Kualitatif Yang Memberikan Titik Analisanya Pada Data Basil Observasi. Sehingga Basilnya Dilihat Dari Total Agreement Dari Tiga Orang Observer Tersebut.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB LP 33 10 SUM E
Uncontrolled Keywords: education
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3740-3762 Education
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Dewi Retno Suminar, -NIDN0013036606
NONO HERY YOENANTO, 0911717207UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 12 Apr 2022 03:52
Last Modified: 14 Apr 2022 07:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115069
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item