Efektivitas Program Pendidikan Bilingual Terhadap Peningkatan Kemampuan Berbahasa Pada Usia Pra Sekolah

Nur Ainy FN and Veronika Sprapti (2002) Efektivitas Program Pendidikan Bilingual Terhadap Peningkatan Kemampuan Berbahasa Pada Usia Pra Sekolah. Laporan Penelitian. LEMBAGA PENELITIAN UNAIR, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text
KKB 370 117 5 Nur e.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan Apakah program pendidikan bilingual yang diberikan di pra sekolah efektif terhadap perkembangan bahasa anak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh program pendidikan bilingual yang diberikan pada tingkat pendidkan pra sekolah terhadap perkembangan bahasa anak. Penelitian ini menggunakan Subyek siswa Play Group sebanyak 50 anak pada Play Group Al Falah Tropodo, Jalan Anggrek 1 Tropodo Waru Sidoarjo. Data tentang program pendidikan bilingual pada masing - masing anak di dapat dari tingkat keaktifan yang dicatat pada setiap kegiatan pembelajaran materi bahasa menurut katagori Baik, Cukup Baik dan Cukup. Data tersebut kemudian diakumulasi selama 12 minggu selanjutnya ditransformasi dalam bentuk angka untuk dapat dilakukan uji statistik.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK-2 370 117 5 Nur e
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Sumber Daya Manusia
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > Psikologi Pendidikan
Creators:
CreatorsNIM
Nur Ainy FNUNSPECIFIED
Veronika SpraptiUNSPECIFIED
Depositing User: Novita
Date Deposited: 12 Apr 2022 04:18
Last Modified: 12 Apr 2022 04:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115080
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item