Studi Perbedaan Efektifitas Antara. Metode Manajemen Kelas Good Behavior Game Dengan Metode Manajemen Kelas Yang Selama Ini Diterapkan

Herdina Indrijati and Endah Mastuti and Endang Retno Surjaningrum (2001) Studi Perbedaan Efektifitas Antara. Metode Manajemen Kelas Good Behavior Game Dengan Metode Manajemen Kelas Yang Selama Ini Diterapkan. Laporan Penelitian. LEMBAGA PENELITIAN UNAIR, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text
KKB 371 102 4 IND S.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam proses belajar mengajar yang dida]amnya terdapat tranfer pengetahuan dari guru kepada murid diperlukan situasi dan kondisi kelas yang kondusif. Yaitu situasi dan kondisi kelas yang tenang, teratur, tertib, ada hubungan positif antara guru dan murid namun tidak kaku dimana siswa-siswanya tampak aktit: partisipatif, produktif dan tidak menunjukkan perilaku negatif yang mengganggu jalannya pelajaran. Keadaan lni bisa dicapai melalui penerapan manajemen kelas yang tepat yang sesuai dengan permasaJahan yang sedang dihadapi. Jika hal tersebut dilaksanakan dengan benar, maka kehidupan kelas akan menjadi menyenangkan sebagai arena belajar sehingga transfer pengetahllan dapat berjalan dengan lancar. Namun ironisnya selama ini dikelas-kelas terutama pada sistem pendidikan di Indonesia hanya menggunakan manajemen kelas yang relatif konvensional dan kurang menarik perhatian siswa-siswanya.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB KK-2 371 102 4 Ind s
Uncontrolled Keywords: Metode Manajemen Kelas
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > Psikologi Pendidikan
Creators:
CreatorsNIM
Herdina IndrijatiUNSPECIFIED
Endah MastutiNIDN0027017405
Endang Retno SurjaningrumUNSPECIFIED
Depositing User: Novita
Date Deposited: 13 Apr 2022 05:44
Last Modified: 13 Apr 2022 05:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115266
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item