Profil Koperasi di Era Pasar Bebas: Studi Tentang Pola Pergeseran Organisasi Produksi ke Konsumsi pada Industri Tas dan Kopor di Koperasi Intako Tanggulangin Sidoarjo

Moh. Adib, - and I Nyoman Naya Sujana, - (2005) Profil Koperasi di Era Pasar Bebas: Studi Tentang Pola Pergeseran Organisasi Produksi ke Konsumsi pada Industri Tas dan Kopor di Koperasi Intako Tanggulangin Sidoarjo. Laporan Penelitian. UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya.

[img] Text (LAPORAN PENELITIAN)
KKB LP.23-08 Adi p.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini memfokuskan pada masalah (i) bagaimana profil perajin anggota Koperasi Intako di kawasan Tanggulangin?; (ii) bagaimanakah gambaran perkembangan terjadi pada kegiatan produksi distribusi di kawasan Intako Tanggulangin? Dan (iii) bagaimanakah pergeseran yang terjadi dalam kegiatan produksi ke kegiatan konsumsi di kawasan Intako Tanggulangin? Penelitian ini bertujuan untuk (i) mengidentifikasi kegiatan produksi dari para perajin anggota Koperasi Intako Tanggulangin; (ii) menggambarkan perkembangan yang dilakukan kegiatan produksi dan distribusi kawasan Intako Tanggulangin; (iii) Menggambarkan pergeseran yang terjadi dalam kegiatan prosuksi dan konsumsi dalam kaitannya dengan persaingan pasar bebas di kawasan Intako Tanggulangin. Penelitian ini dilakukan dengan survey di Koperasi Intako Tanggulangin Sidoarjo. Populasinya adalah perajin anggota Koperasi Intako dengan jumIah sampel 65 orang (17 37%) dari 374 orang anggota. Data dikumpulkan dengan mewawancarai responden tersebut dan observasi kepada para perajin yang melakukan kegiatan produksi berbagai jenis barang tas dan kopor. Analisis dilakukan dengan kelakukan kategorisasi dan klasifikasi temuan data serta dilakukan interpretasi dengan memberikan pemaknaan dan nilai penting dari tabel; menjelaskan kategori-kategori itu secara deskriptif dengan memperhatian hubungan-hubungan yang terdapat dalam isi tabel.

Item Type: Monograph (Laporan Penelitian)
Additional Information: KKB LP.23-08 Adi p
Uncontrolled Keywords: Koperasi, Pasar Bebas, Industri Tas dan Kopor
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Moh. Adib, --
I Nyoman Naya Sujana, --
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 14 Apr 2022 04:57
Last Modified: 14 Apr 2022 04:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/115327
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item